qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sandiaga Optimis Qosim-Alif Mampu Bangkitkan UMKM Gresik dan Dorong Milenial Jadi Entrepreneur

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Pengusaha Nasional Sandiaga Uno meyakini benar jika Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Qosim-Alif memiliki komitmen untuk membangkitkan UMKM di Gresik serta mendorong para milenial menjadi wirausahawan muda.  Apalagi dalam paparan visi misi dan program kerjanya dinilai visioner.


Hal itu terkonfirmasi dalam diskusi daring via zoom bersama Paslon QA dan Tokoh Pengusaha Muda Nasional Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam diskusi yang dimoderatori pengusaha muda Gresik Septrianto Maulana, Bang Sandi memberikan motivasi dan tips-tips kepada peserta webinar agar sukses dalam menjalankan bisnis. 


Tak lupa Bang Sandi turut mendoakan Pak Qosim dan Mas Alif agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik, karena menurutnya Pak Qosim dan Mas Alif punya kapasitas untuk membawa kemajuan Kabupaten Gresik dalam semua aspek.


"Saya yakin anak muda di Gresik adalah generasi yang optimis, berakhlak mulia, dan punya semangat yang tinggi. Karena saya sudah pernah berkunjung dan berdiskusi langsung dengan anak muda di Gresik," ungkap Bang Sandi.


Syarat untuk sukses dalam berusaha, lanjut Bang Sandi, Pemuda Harus menjalankan Usahanya dengan Ikhlas, Cerdas dan tuntas. Menurutnya itu yang dilakukannya saat memulai usahanya dulu setelah terkena PHK.


"Kemudian harus fokus dan serius dalam menjalani bidang usahanya, jeli melihat peluang dan adaptable dalam menghadapi disrupsi dalam dunia usaha dan industri akibat perkembangan teknologi," ujar Bang Sandi.


Dalam kesempatan itu Pak Qosim dan Mas Alif menuturkan beberapa program yang konsen untuk mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan anak muda di Gresik.


"Kami siapkan Kartu UMKM bangkit yang berfungsi mengembangkan level UMKM, meningkatkan pendapatan UMKM, dengan jalan mendampingi pelaku usaha mulai dari perizinan hingga akses pasar," tutur mas Alif.


Sementara itu Kartu pemuda bangkit disiapkan guna melatih dan mengembangkan skill pemuda di Kabupaten Gresik sesuai minat dan bakatnya. "Bagi pemuda yang ingin merintis usaha, akan diberikan bantuan modal, pelatihan manajemen dan produksi, serta pemasaran. Bagi Anak mileniel yang ingin berkarir di dunia industri, akan diberikan pelatihan sesuai sektor kebutuhan industri dan bidang yang diinginkan," beber mas Alif dalam Zoom.


Dr. H Mohammad Qosim, M.Si, yang karib disapa Pak Qosim menuturkan, dalam melayani perizinan usaha yang dirintis anak-anak muda milenial Gresik, Pemerintahan Qosim-Alid kedepan akan membuka pelayanan perizinan one day service terintergrasi di semua jenis perizinan.


"Izin-izin yang harus dilalui itu akan kita sinergikan sehingga lebih efisien. Para pelaku usaha khususnya anak milenial di Gresik tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengurus izin dalam berusaha," urai Pak Qosim. (nm)

Baca Juga

Related Posts