Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 08 Desember 2020

Tingkatkan Kemandirian Ekonomi PCNU Gresik Gandeng Pertamina Dirikan Pertashop

Gresik- gerbangnusantaranews.com

 Kemandirian Ekonomi dalam rangka menopang Organisasi dan Pemberdayaan Warga NU.Maka perlu adanya usaha ekonomi berbasis kerakyatan. 


Usaha ekonomi tersebut akan bisa memberikan dampak positif bagi pelaku ekonomi terutama rakyat bawah atau ranting. 


Pertashop sendiri adalah SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina.


Hal ini menjadi peluang Bagi PCNU Gresik Untuk Menggandeng Pertamina dalam rangka Pemberdayaan Dan kemandirian Ekonomi. 


Hari ini PCNU Gresik didampingi MWC NU Dukun Dan Dari Pertamina Gresik meninjau Lokasi Yang rencana akan didirikan Pertashop yakni di kawasan Wilayah Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik dilahan H. Ali Murtadloh.(8/12/2020).


Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH.Chusnan Ali mengatakan, setelah Kita Meninjau lokasi bersama Tim Maka kita perlu Rakor untuk mapping dan pembagian job Description. " Semoga Ini lancar sesuai dengan harapan kita bersama. " 


Pertemuan ini di ditempatkan Di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun. 


Ditambahkan Yai Chusnan harapan kita semua yakni membangun kemandirian NU secara jami'yah kelembagaan dibidang Ekonomi."Hal ini juga menjadi peluang bagi Masyarakat khususnya warga NU untuk menjual harga BBM melalui Pertashop PCNU Gresik." Tegas Yai Chusnan. 


Menurut Abd Rohim tim Pertamina Wilayah Gresik menjelaskan bahwa keuntungan Dari kerjasama Ini adalah penawaran kemitraan mudah, transparan dan menguntungkan. " ini juga bisa kerjasama dengan ranting NU sebagai pemberdayaan ekonomi Dalam hal berjualan BBM." Ujarnya. 


"Takaran dan produk standar pertamina. disamping harga jual sama dengan SPBU pertamina." hal ini yang membedakan antara pertashop dan pertamini."


"Kadang usaha pertamini tingkat keamanan kurang terjamin banyak kejadian kebakaran pom bensinnya. Kalau pertashop kelayakan sudah teruji dan Aman." Pungkas Abd Rohim.


Hadir pada giat ini adalah pengurus PCNU Dan Lembaga LPNU Gresik. Pengurus MWC NU dan lembaga LPNU serta tim dari Pertamina Wilayah kabupaten Gresik.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot