qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

AJAKAN KA.KANKEMENAG GRESIK SUKSESKAN PPKM DAN VAKSINASI SINOVAC GUNA PUTUS PENYEBARAN COVID 19

GRESIK - GNN Indonesia 

Diberlakukan PPKM 11 - 25 Januari 2021 diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang belum juga berakhir ini, serta pelaksanaan vaksinasi yang sudah dimulai ini menjadi treanding topik di banyak media baik cetak maupun elektronik.


Pada hari Senin, 18 Januari 2021 awak media GNN melakukan wawancara dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gresik Markus, S.Pd., M.MPd. diantara kesimpulan yang didapat adalah ajakan pada masyarakat pada umumnya dan khususnya keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik agar selalu berperan aktif dalam menjalankan setiap kebijakan pemerintah termasuk didalamnya PPKM dan vaksinasi.


Lebih detail Markus menyampaikan, Menurut saya PPKM ini sangat baik untuk di lakukan mengingat lonjakan masyarakat gresik yg terpapar Covid 19  kuantitasnya terus bertambah. Pemerintah Kab. Gresik bersama teman2 aparat (TNI/POLRI) Serta seluruh komponen masyarakat gresik harus bersinergi untuk mensukseskan PPKM dalam rangka segera memutus penyebaran covid 19. 


Ia juga menjelaskan saat Ini sudah di mulainya vaksinasi Sinovac kepada tokoh masyarakat dan nakes di Kabupaten  Gresik, yang tentu nantinya untuk seluruh masyarakat Gresik, Ini merupakan ikhtiar dari pemerintah dan harapan baru bagi masyarakat Gresik untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  Vaksinasi bagi masyarakat tentu akan menumbuhkan semangat dan harapan baru untuk penjegahan dini terhadap penularan covid 19. 


Terkait dengan Vaksin sinovac tersebut sudah di jamin kehalalannya oleh MUI dan di jamin keamanannya oleh BPPOM,  Harapannya seluruh masyarakat Gresik dapat berpartisipasi aktif untuk melakukan vaksinasi tersebut, Namun demikian, walaupun masyarakat sudah di vaksin di harapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara melaksanakan 3 M, yaitu tetap Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sambun dan air mengalir, serta tetap memakai masker.himbauhnya.


Selamat mengikuti vaksinasi covid 19 bagi seluruh masyarakat Gresik, semoga Allah Tuhan YME menjaga kita tetap sehat dan terbebas dari covid 19..Aminnn... (Markus, Ka.Kankemenag Gresik)(red)

Baca Juga

Berita Terkait