qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PCNU Gresik Programkan Ngaji Kitab Idlotun Nasyi'in Untuk Generasi Milenial


GRESIK
- GNN Indonesia 

Ngaji kitab Idlotun Nasyi'in Yang dulu diasuh Oleh KH. Robbah Ma'shum Musytasar PCNU Gresik. Yang sempat Vakum sepeninggal beliau hari ini dimulai kembali. 


Ngaji kitab ini sudah berjalan beberapa bulan disetiap Hari selasa kliwon malam rabo legi yang diasuh KH. Robbah Ma'shum.


Kegiatan ngaji ini merupakan kolaborasi bentuk kerjasama antara generasi sepuh/tua dengan generasi muda. Yakni ada pengganti dari pengasuhan ngaji kitab Idlotun Nasyi'in. 


Adalah Gus Atha Syifa Nugraha pengganti dari Yai Robbah Ma'shum untuk pengasuhan Ngaji kitab tersebut. Kegiatan ngaji ini bertempat di Gedung PCNU Gresik (19/1/2021)


Menurut Gus Atha ngaji kitab Idlotun nasyi'in ini saya meneruskan Almarhum Yai Robbah Ma'shum dan hampir dapat separuh."Dan hari ini dimulai ngaji kitab pas bab masalah Alkhuriyah bab tentang kebebasan dan kemerdekaan. "Katanya. 


Menurutnya Pada dasarnya ngaji kitab Indlotun nasyi'in ini menerangkan materi yang berkaitan tentang nasehat kepada Generasi muda milenial dan Etika Akhlaqul karimah."Dan ini masih relevan dizaman serba digital ini." 


Dia mengharapkan, dengan giat ini bisa  diteruskan atau di wariskan akan Ta'lim keilmuan Generasi dahulu kepada generasi sekarang."Jelas Gus Atha. 


"Disamping menjadi sinergis antara generasi sepuh dengan Generasi Muda dalam rangka melanjutkan warisan keilmuan untuk generasi muda milenial. " 


"Generasi muda akan bisa berkiprah dan semangat dalam berkehidupan sosial karena sudah diberi suri tauladan oleh generasi sebelumnya." Pungkas Gus Atha yang juga Ketua MDS RA Gresik (Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait