Jumat, 29 Januari 2021

DANRAMIL MENGANTI SAMPAIKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM KHOTBAH JUMATNYA.

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Berbeda, dalam memberikan Himbauan kepada Masyarakat perihal Protokol Kesehatan dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi. Mayor (Har) INF H.Nawardi Spd.i selain dalam tugas sehari-harinya sebagai Danramil 0817/04 Menganti dirinya juga dapat menjadi Contoh kepada seluruh Anggotanya bahkan kepada Masyarakat binaannya dengan mengisi Khotbah dan menjadi Imam Sholat Jum’at yang dilaksanakan di Masjid Al-Ishlah beralamat di Jl. Raya menganti desa menganti Kec. Menganti kab. Gresik pada Jum’at(29/01/21).


Sesuai dengan Keahlian yang dimilikinya berbekal Pendidikan Sarjana Islam, ternyata Danramil Menganti kerap kali di undang sebagai Pengisi Acara Keagamaan untuk memberikan Tausiah, bahkan beliau sering diundang oleh Masyarakat Kecamatan Menganti untuk menjadi Imam dalam Sholat Wajib di beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Menganti. Dan ini adalah salah satu cara berkomunikasi dengan baik yang biasanya diterapkan ketika dirinya bersosialisasi bersama Masyarakat.


Siang tadi Danramil Menganti sengaja diundang untuk memimpin Sholat Jum’at yang turut dihadiri oleh bersama beberapa Personil Koramil 0817/04 Menganti, Camat menganti, Kapolsek menganti beserta anggotanya, Ta'mir masjid Al-Ishlah, serta Kepala Desa menganti beserta perangkat. Mayor (Har) INF H.Nawardi Spd.i sengaja mengisi Khutbah Jum’at dengan Judul “Arti Sebuah Kesehatan dan Kesempatan.” Dengan harapan bahwa Masyarakat bisa mengerti dengan disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan serta membatasi diri dalam ketentuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi.


Danramil Menganti dalam Khotbah jum’at menuturkan intinya bahwa “Mari kita semua dalam masa Pandemi seperti sekarang ini untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan patuh dengan aturan pemerintah PPKM. Dengan menggunakan masker menjaga jarak dalam aktifitas serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir juga merupakan ikhtiar dalam Upaya memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19 dan menjadikan kita lebih aman dari Penyakit. Batasi aktifitas di luar rumah apabila memang tidak penting sekali.”tuturnya.


Masih Danramil “Kami bersama 3 Pilar akan terus melakukan Patroli gabungan untuk menciptakan sinergitas dengan baik agar Wilayah Menganti benar-benar aman dan masyarakatnya dapat terhindar dari Virus Covid-19. Dan itu akan kami terus gencarkan sampai dinyatakan Virus ini benar-benar selesai. kepada seluruh Masyarakat mari saling bantu memproteksi diri untuk menerapkan Protokol Kesehatan.”tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar