Minggu, 17 Januari 2021

Dukung Program Pemkab, Koramil Kedewan Bojonegoro Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Sampah


BOJONEGORO
, GNN Indonesia       

Dengan beralihnya status menjadi Koramil yang baru diresmikan beberapa waktu lalu dibawah Komando Kodim 0813 Bojonegoro, Koramil 23/Kedewan langsung tancap gas mendukung program Pemerintah Daerah (Pemkab) melaksanakan karya bakti lingkungan bersama elemen masyarakat dengan sasaran pembersihan sampah dan pengerukan tanah bendungan di Dusun Dilem, Desa Beji, Kecamatan Kedewan, Minggu (17/1/2021).


Hadir dalam karya bakti ini Babinsa Desa Beji Koptu Santono, Kepala Desa Beji, Rahayuningsih, Perangkat Desa Beji, Satpol PP, Karang Taruna Desa Beji, serta warga masyarakat Dusun Dilem.


Bati Tuud Koramil 0813-23/Kedewan, Peltu Ali Mukson, mengatakan, karya bakti bersama dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD. Tujuannya untuk membangun sinergitas yang kokoh dengan pemerintah daerah maupun komponen masyarakat lainnya.


"Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini akan menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.


Selain itu juga, kata Bati Tuud Koramil 0813-23/Kedewan menambahkan, kegiatan dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan masyarakat diwilayah binaan. Guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul di setiap kegiatan kemasyarakatan.


"Hal ini sekaligus juga sebagai energi dan semangat baru bagi kami, dengan beralihnya status menjadi Koramil dalam membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketahanan wilayah binaan melalui program Binter," tutup Peltu Ali Mukson.( AGS )

1 komentar: