qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KEPALA KEMENAG GRESIK : Perlunya Publikasi Guna Mendorong Penguatan Madrasah Hebat Dan Bermartabat


Gresik - GNN Indonesia 

Mulai 2018,  ada slogan baru “Madrasah Hebat Bermartabat.” Makna hebat tidak lagi dilihat dari bentuk bangunan saja, tetapi tercermin pada siswa lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa, dan hebat dalam tata kelola kelembagaan. Sedangkan martabat, identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah.


Dalam rangka mendorong penguatan madrasah hebat bermartabat, kepala Kemenag Kabupaten Gresik Markus, S.Pd, M.MPd, berharap sekolah-sekolah di bawah naungan Depag agar memanfaatkan media untuk publikasi kegiatan dan capaian hasil kegiatan. 


"Di masa dunia digital seperti saat ini, sekolah harus mampu memanfaatkan media untuk publikasi", terang Markus.


Media yang dimaksud bisa berupa media sosial atau media berita online yang saat ini banyak diakses oleh masyarakat. "Setiap kegiatan dan capaian kegiatan harus terpublikasikan, agar masyarakat bisa mengetahui kualitas madrasah", tegas Pria mendapatkan penghargaan Tokoh Muda Inspiratif 2020 dari FORKOM jurnalis Nahdliyin.


Lebih lanjut Markus menambahkan bahwa capaian hasil kegiatan perlu diketahui oleh masyarakat sebagai bentuk kontrol untuk feed back dan apresiasi dari masyarakat. "Sebaik apapun hasilnya tapi tidak diketahui masyarakat maka sama saja tidak ada pengakuan", pungkas Markus. (mad)

Baca Juga

Berita Terkait