Sabtu, 27 Februari 2021

BAWASLU GRESIK SELENGGARAKAN EVALUASI PENGAWASAN PEMILIHAN SERENTAK 2020 BERSAMA POKMAS

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Sebagai upaya transparansi publik Bawaslu Gresik menyelenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2020 Bersama Kelompok Masyarakat pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 di Tranz Coffee Desa Dadapkuning Cerme.


Acara tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi, Ketua KIPP Gresik Bahtiar Rifai, Skretaris FORSIS Gresik Alex Salim, Perwakilan Partai Politik, Unsur Ormas, Media dan LSM serta undangan lainnya.


Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu sudah usai ungkapan terima kasih juga disampaikan pada masyarakat secara umum dan khususnya pada yang hadir saat ini yang menjadi bagian dari suksesnya pelaksanaan pemilu di Gresik.


Ia juga bersyukur pelaksanaan bisa tuntas sampai selesai termasuk dan di Gresik dinilai paling sukses secara umum dan tidak ada sengketa yang mengakibatkan vacatnya pelaksanaan.


Ia juga menyampaikan bahwa Gresik secara hukum sudah syah memiliki Bupati baru hasil pilkada 2020.


Tak lupa Ia menyampaikan penegasan bahwa suksesnya pelaksanaan dan pengawasan bukan karena BANYAKNYA TINDAKAN namun BANYAKNYA PENCEGAHAN yang dilakukan. dan juga suksesnya Pilkada tidak luput dari sistem komunikasi yang baik sebab dengan demikian maka sekecil permasalahan akan terdeteksi dan akan bisa dengan segera dirumuskan solusi dalam penyelesaian masalah yang muncul.


Sementara Ketua KIPP Gresik Bahtiar Rifai selain memberi paparan materi Ia juga menyampaikan :

- Terima kasih kepada Bawaslu Gresik yang sudah melibatkan pihak external, sehingga memberikan kemudahan dalam pelaksanaan proses demi proses terkait pengawasan pemilu kada Gresik 2020 yang dilakukan.


- Apresiasi atas keberhasilan dalam menjalankan tugas Negara, sehingga mampu membawa pelaksanaan pemilu terbaik tingkat nasional bahkan saat penetapan pemenang dalam pemilu kada Bupati dan Wakil Bupati Gresik tidak menyisakan permasalahan atau sengketa, dengan penguatan bukti tidak ada Gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK).


Bahtiar menekankan meski masuk nominasi pelaksanaan terbaik namun tetap ada catatan yang Ia paparkan sebagai bentuk evaluasi, dengan harapan agar kedepan pelaksanaan pemilu lebih baik lagi dan lebih Idial.


Senada disampaikan Sekretaris DKC Forum Silaturahmi Santri (FORSIS) Gresik Alex Salim bahwa Forsis ikut berperan dalam edukasi politik dan tidak hanya dalam pengawasan saja.


Atas nama Forsis mengapresiasi bahwa pelaksanaan Pilkada Gresik sangat baik dalam pelaksanaan termasuk keikut sertaan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.pungkasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...