qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Terpilih : Gus Yani Goes Tilik Desa Bersama Kades Dan Warga Gredek Duduk Sampeyan

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Sambil menunggu saat pelantikan tiba Bupati Gresik terpilih 2020 Fandi Ahmad Yani, SE., tidak mau menyia nyiakan waktu, Ia terus menyapa warga dan melakukan giat ke beberapa daerah guna mendapatkan atau memperbanyak literasi lansung terkait kondisi yang ada baik sisi kemasyarakatan maupun pembangunan infrastruktur, pada hari ini Sabtu 13 Februari 2021 Gus Yani sapaan akrab dari Fandi Ahmad Yani mengadakan Goes bareng menyusuri jalan poros desa dan jalan lingkungan.


Adapun kegiatan tersebut Selain Gus Yani juga diikuti oleh Khoirul Huda Anggota DPRD Gresik, Kepala Desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar beserta Perangkat Desa serta masyarakat pecinta Goes.


Gus Yani Saat di konfirmasi oleh GNN melalui saluran selulernya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu yakni "Tilik Desa Sambil Goes Bareng Warga" dan kedepan akan dijadikan sebagai rutinitas guna untuk mengenal kondisi wilayah dan masyarakat secara langsung, disamping untuk kegiatan membiasakan pola hidup sehat dengan berolah raga secara teratur dan tentunya tidak benturan dengan agenda kedinasan lainnya.


Gus Yani juga menyampaikan dengan melihat kondisi seperti ini maka Ia berinisiatif untuk mempercepat atau memperioritaskan  pembangunan Insfrastruk jalan poros desa agar transportasi di Desa tidak ada kendala lagi.


Tidak hanya itu Ia juga melakukan terobosan dengan meningkatkan atau menghidupkan akses jalan antar kecamatan lebih maksimal seperti Akses Penghubung antara Duduk Sampeyan - Cerme dan Duduk Sampeyan - Benjeng ) yang mempunyai titik temu di Desa Gredek, bahkan bila perlu akses tersebut dibangunkan jembatan bila ada saluran sungai yang memotong / menyebrang jalan, sehingga jalan tersebut layak untuk segala jenis alat transportasi/ Kendaraan dengan alasan antara lain : 

- Memperlancar transportasi di sepanjang jalan tersebut, sehingga peluang peningkatan ekonomi semakin lancar dan terbuka. 

- Bisa di jadikan jalan alternatif mengurai kemacetan sebab jalur Duduk Sampeyan - Bunder rawan terjadi kemacetan lantaran besarnya mobilitas berbagai kendaraan dari dan ke berbagai daerah.


Gus Yani juga menyinggung terkait dengan sampah yang menjadi problem Nasional, sembari menceritakan Setelah melihahat Bank Sampah yang ada di Desa Ia juga akan mengapresiasi dengan inisiatif pengolahan sampah terpadu yang dicentralkan di satu titik kecamatan, guna memproses atau mengelolah sampah dari seluruh desa, agar terwujud lingkungan yang bersih dan sampah bisa bernilai manfaat.pungkasnya.


Sementara Kepala desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Gus Yani dengan giat Tilik Desa ini, sebab dengan giat seperti ini seorang pemimpin akan mengetahui secara langsung kondisi yang ada di desa, sehingga memudahkan dalam memberikan solusi pada permasalahan yang ada didesa, jadi tidak akan terjadi lagi laporan asal bapak senang.


Disamping itu Ia juga menceritakan pada Gus Yani bahwa kondisi seperti ini sering disampaikan pada acara acara formal khususnya kondisi jalan yang memprihatinkan ini, Ia juga menyampaikan kondisi ini dalam acara musrengbacam Duduk Sampeyan yang dihadiri oleh Bappeda dan 3 Anggota DPRD Gresik beberapa hari lalu.(WLO)


Baca Juga

Berita Terkait