Rabu, 03 Februari 2021

DINAS PMD KABUPATEN GRESIK SOSIALISASI PMK NO 222 TAHUN 2020 MELALUI ZOOM MEETING

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Dalam rangka pelaksanaan percepatan transfer informasi yang perlu dilakukan guna kelancaran roda pembangunan saat pandemi Covid 19 yang belum berakhir maka Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa menyelenggarakan rapat dinas melalui zoom meeting yang diikuti 4 kecamatan yakni Cerme, Duduk Sampeyan, Driyorejo dan Wringin Anom dan kali ini Rabu, 3 Februari 2021 merupakan Zoom meeting yang ketiga dari empat agenda zoom meeting yang sudah dijadwalkan.


Menurut pantauan Media GNN pelaksanaan zoom meeting di Kantor Kecamatan Cerme selain diikuti oleh seluruh kepala desa juga dihadiri Forpincam Cerme, serta beberapa pejabat kecamatan lainnya


Sebelum acara bersama tersebut di mulai, secara internal Camat Cerme Suyono memberikan arahan sebagai bentuk pembinaan pada kepala desa tentang pentingnya percepatan informasi, sehingga diharapkan kepala desa tidak ketinggalan dalam akses perkembangan informasi walaupun itu sekedar melalui WA Group.


Ia juga berharap agar kepala desa tidak hanya menyalahkan pihak kecamatan jika ada desa yang tertinggal informasi terutama dalam update data dan usulan usulan pembangunan, jadi tolong bangun komunikasi jangan sampai terjadi miskomunikasi.tegasnya.


Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dra. Malahatul Fardah, M.M menyampaikan "Sosialisasi Peraturan Mentri Keuangan tentang Penggunaan Dana Desa", namun sebelum memulai Ia mengajak peserta untuk mendoakan Bupati Gresik H. Sambari Halim Radianto yang saat ini masih berada dirumah sakit agar diberi kesembuhan.


Lebih lanjut Malahatul Fardah menyampaikan secara detail terkait penggunaan dana desa ditahun 2021 ini, Ia juga berharap dari alokasi dana yang ada agar bisa digunakan sesuai dengan ketentuan dan tentunya sesuai dengan alur program prioritas nasional.


Karena di Gresik status desa terbagi menjadi tiga yakni Desa Mandiri, Desa Maju Dan Desa Berkembang, maka dengan alokasi anggaran yang ada ini diharapkan mampu meningkatkan status desa yang berkembang menjadi maju dan yang maju menjadi mandiri, syukur syukur ada lonjakan status menjadi desa mandiri.


Setelah menjelaskan secara detail materi sosialisasi Malahatul Fardah mengimbau peserta zoom meeting untuk memahami setiap materi yang akan dikirim melalui pdf. guna pemahaman lebih dalam agar dalam pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.himbaunya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...