Selasa, 02 Februari 2021

PCNU GRESIK TERIMA BANTUAN FASKES DARI SINGAPURA UNTUK PENCEGAHAN COVID 19

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Untuk memutus mata rantai dan pencegahan pandemi covid 19 Yang penyebaranya masih tinggi  maka perlu adanya disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat. 


Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegah pandemi penyebaran Covid 19 disamping penerapan protokol kesehatan dengan rajin memakai masker, Cuci tangan atau memakai Hand sanitizer dan menjaga jarak serta imunitas tubuh. 


Kepedulian PCNU Gresik dalam pencegahan pandemi covid 19 dan beberapa kepedulian aksi sosial Yang dilakukan oleh PCNU Gresik melalui PC Lembaga penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) dan  Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) 


Hari ini mendapatkan bantuan Fasilitas kesehatan (Faskes) berupa Hand sanitizer dan masker dari kerjasama bilateral Indonesia - Singapura melalui PBNU. 


Bantuan tersebut langsung diterima oleh PC LPBINU dan LKNU di Kantor PCNU Gresik. Dan bantuan tersebut untuk Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Dilingkungan Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. (2/2/2021)


Ketua PC LKNU Gresik dr. Izuddin Syahbana mengharapkan, bantuan ini dapat membantu penegakan protokol kesehatan dilingkungan warga NU. " Dengan demikian ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, pandemi covid 19 ini dapat dikendalikan penyebaranya." Jelasnya.


Ketua PC LPBINU Gresik Abd Basit menghimbau masyarakat tetap waspada, karena covid 19 belum berakhir dan penyebaranya masih tinggi. " Maka edukasi masyarakat akan protokol kesehatan sangat penting. " Imbuh Basit. 


Dikatakan bahwa bantuan ini bisa sedikit membantu dalam proses pengurangan resiko penularan pandemi covid di Gresik khususnya. " Semoga ini menjadi kesadaran bagi kita untuk selalu waspada, menjaga kesehatan, serta mengikuti protap dari pemerintah terkait kebijakan Covid 19." Pungkas Basit Yang juga ketua tim satgas covid 19 PCNU Gresik. 


Ketua PCNU Gresik KH. Khusnan Ali mengatakan, Covid 19 adalah wabah Yang menglobal, selayaknya disikapi dengan penuh kesadaran global pula. "Karena itu kerjasama antar warga dunia menjadi keniscayaan. 


"PCNU gresik LPBI NU dan LKNU terus, bergerak aktif serta siaga penuh dalam penanggulangan dampak pandemi ini selayaknya mendapat apresiasi. 

"PCNU Gresik terus menyeru dan mengajak segenap warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk disiplin melaksanakan prokes." Semoga pandemi covid 19 segera berakhir. " Imbuh Yai Khusnan. (HOO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi

MALANG KOTA - gerbangnusantaranews.com  Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam FMN (Front Mahasiswa Nasional) bersama dengan Aliansi Gerakan...