qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

HARLAH NU KE 95 LAZISNU TEBUWUNG LAKUKAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

GRESIK- gerbangnusantaranews.com 

Lembaga Amil infaq zakat dan shodaqoh Nahdlatul Ulama' (Lazisnu) melalui program S3 sedekah sedino sewu. Menjadi program sosial di NU. Untuk meringankan beban sosial dan mewujudkan kemandirian ekonomi warga NU melalui ekonomi kreatif. 


Adapun 4 pilar Yang menjadi garapan Lazisnu dalam programnya adalah :Santunan kematian, Kesehatan, Ekonomi dan kebencanaan. 


Lazisnu sendiri peran dan kemanfaatanya sudah dirasakan warga NU melalui beberapa kegiatan sosial dan aksi Yang lainya. 


Dalam rangka Harlah Lazisnu dan Harla NU ke 95 Hijriyah Lazisnu Ranting Desa Tebuwung Kecamatan Dukun kabupaten Gresik. Menggelar santunan Anak Yatim dan piatu. 


Kegiatan tersebut dengan aksi tim satuan tugas atau Srikandi Lazisnu mendatangi kerumah anak yatim piatu sebagai penerima Santunan. 

Dengan semangat Ibu Srikandi memberikan Santunan anak yatim piatu Yang berjumlah 53 di beberapa RT Desa Tebuwung. 


Thoyyil izzah bendahara sekaligus Kordinasi aksi mengatakan, Alhamdulillah dimasa pandemi ini kita masih istiqomah dalam santunan Lazisnu. " Ini juga memberikan Ghirrah untuk terus mengabdi kepada NU dan warga masyarakat. " Ujarnya. (6/2/2021)


Ditambahkan, sengaja kami melaksanakan kegiatan ini tanpa mengundang masa besar karena masih pandemi covid 19." Ya dengan pro aktif Ibu Srikandi Yang mengantarkan kerumah Anak yatim piatu ini menjadi solusi Yang baik. "Jelas Oyil panggilan akrabnya. 

Sementara itu menurut Ketua Lazisnu PC Kabupaten Gresik KH. Mushoffa Azis mengatakan, dalam moment harlah lazisnu Yang hampir bersamaan dengan harlah NU dia mengajak, semua warga NU untuk bersama sama menjadikan moment ini sebagai wahana evaluasi ke NU an kita bersama. " Khusus gerakan ekonomi kita bangun gerakan umat menuju kemandirian Jamiyyah. "Katanya. 

Ditambahkan Aba Shoffah, seberapa jauh lazisnu kehadiranya telah memberikan manfaat kepada sesama. "


Sebagai lembaga NU lazisnu dihadirkan untuk mengajak kita semua berbagi kepada sesama. "Dan kita gelorakan semboyan "Wong NU bayar zakat, infaq dan shodaqoh yaa lewat Lazisnu. " Pungkas Aba Shoffa sapaan akrabnya (Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait