Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 06 Februari 2021

Persemian Kafe Milenial dan Penyerahan Bantuan oleh Kementerian Sosial RI

Risma Ajak Jauhi Kenakalan Remaja

MOJOKERTO- gerbangnusantaranews.com 
Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini didampingi Bupati Mojokerto Pungkasiadi, meresmikan kafe "Atensi", Jumat (5/2) siang. Kafe milenial berlokasi di Desa Banjaragung Kecamatan Puri ini, dibentuk dan beroperasi dengan memberdayakan anak-anak jalanan serta mantan korban penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Risma dalam kunjungan mengaku yakin, mereka akan mampu berkarya, hidup mandiri dan berhasil meraih masa depan lebih baik.

Salah satu bantuan yang diserahkan yakni genset hemat energi Yuquidi Infernity Power asal Solo berbasis magnetik dengan daya 700 Watt. Bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah terhadap anak bangsa.

"Sebetulnya tidak ada anak yang salah. Kita harus optimis dan percaya, mereka dapat diselamatkan. Ajak mereka menjauhi kenakalan remaja, bantu raih cita-cita. Terima kasih kepada Bapak Bupati Mojokerto, camat, kepala desa juga masyarakat, yang sudah memberi ruang kembali. Terima kasih sudah tulus membimbing, hingga mereka bebas dari obat-obatan dan kini bisa berkarya," kata Risma.

Selain kafe, Risma pada kunjungan ini juga menilik serta memberikan bantuan pada para pengrajin sepatu. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memperluas pemasaran penjualan produk.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi saat mendampingi Menteri Risma, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan kali ini. Bupati mengatakan kesempatan tersebut sebagai sebuah contoh yang bagus, mengingat bantuan yang diterima akan lebih maksimal karena dikuatkan dengan tambahan motivasi dan dukungan secara langsung.

"Terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial yang hari ini sudah datang. Saya yakin bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lagi diserahkan secara langsung dengan full support dan motivasi," tutur bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jendral Kementerian Sosial, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda dan OPD terkait.(md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot