qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres-Dandim Bojonegoro Bagi-bagi Masker di Kecamatan Dander


Bojonegoro
, gerbangnusantaranews.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH bersama Dandim 0813/Bojonegoro,  Letkol. Inf. Bambang Hariyanto, membagikan masker di Pasar Desa Dander, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Bojonegoro.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim berkeliling dan blusukan ke sudut-sudut pasar. Tak sekadar menyapa para pedagang maupun pengunjung pasar tetapi juga mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker.


“Sampai hari ini Kabupaten Bojonegoro masih tinggi yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tersuspect. Perlu kerja keras kita semua termasuk masyarakat, para pedagang dan pengunjung pasar untuk disiplin protokol kesehatan utamanya menggunakan masker saat beraktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” Ujar AKBP EG Pandia, Rabu(03/02/2021).


AKBP EG Pandia menyebut penggunaan masker merupakan hal yang dapat menyelamatkan dari virus Corona. Ia dan unsur Tiga Pilar juga turut menyosialisasikan dan mengingatkan penggunaan masker kepada masyarakat. Selain mensosialisasikan protokol kesehatan, Kapolres dan Dandim serta Tiga Pilar yakni TNI-Polri dan Satpol PP juga membagikan masker kepada masyarakat.


“Tiga Pilar terus mensosialisasikan, mengingatkan, membagikan masker-masker tersebut karena masker itulah yang akan menyelamatkan kita semua," sambungnya.


Kapolres juga mengatakan upaya Tiga Pilar yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus melaksanakan sosialisasi, mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Operasi yustisi tersebut juga dilakukan bersama unsur Tiga Pilar.


"Kita setiap hari melakukan Operasi Yustisi Tiga Pilar, penegakan protokol kesehatan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata EG Pandia.


Kegiatan pembagian masker tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan membagikan 1000 masker.


Di tempat yang sama, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Inf. Bambang Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan upaya TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Bojonegoro. Selain membagikan masker, juga mensosialisasikan, mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh, disiplin protokol sehatan. Kegiatan seperti terus dilaksanakan hingga masalah Covid-19 berhenti.


“Tentunya ini kita harus sama-sama bergandengan tangan berperan aktif untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, sehingga kita secara terus-menerus, tidak ada kata istilah berhenti sampai dengan pandemi ini berakhir, seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini," pungkas Bambang Hariyanto.( AGS )

Baca Juga

Related Posts