Kamis, 18 Februari 2021

Kodim 0815/Mojokerto Terima BKO SST Personel Pasmar 2, Guna Maksimalkan Pengendalian Covid-19

MOJOKERTO, - gerbangnusantaranews.com 

Untuk memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, Kodim 0815/Mojokerto mendapat tambahan personel BKO dari Pasmar-2. Penerimaan personel ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, oleh Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0815 Kapten Inf Wahyudi, S.Sos., Rabu (17/02/2021) siang.  


Selesai apel pengecekan, sejumlah 1 SST personel BKO Pasmar-2 Surabaya yang dipimpin Lettu Mar D. Rusli tersebut, langsung menjalani rapid test antigen oleh Tim Medis Denkesyah 05.04.02 Mojokerto Kesdam V/Brawijaya, bersamaan dengan pelaksanaan rapid test antigen personel Kodim 0815/Mojokerto.


Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., yang didampingi Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, saat menerima personel BKO Pasmar-2 di Aula Makodim 0815, memaparkan kondisi terkini persebaran Covid-19 dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan (PPKM) di wilayah Mojokerto Raya.


Pamen dua melati yang pernah berdinas di Papua ini menegaskan, bahwa setiap hari, mulai pagi, siang menjelang sore dan malam hari, Kodim 0815/Mojokerto bersama Polres, Polresta dan Satpol PP melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (Opsgakplin) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya.


Opsgakplin Prokes Covid-19 ini dilakukan, lanjutnya, dalam upaya memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19. Selain itu TNI-Polri dan Satpol PP secara terintegrasi, juga melaksanakan pengawasan dan terlibat langsung dalam kegiatan PPKM bersakala mikro di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.


Dandim juga meminta seluruh personel BKO untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan Mojokerto. “Berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta tetap memegang teguh disiplin keprajuritan selama melaksanakan tugas”, pinta Dandim.


Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, menambahkan, untuk BKO dari Pasmar 2 sejumlah 40 personel atau sama dengan satu SST. Para personel BKO tersebut ditempatkan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0815, dan tiap Koramil 2 personel. 


Selain Kasdim 0815, turut serta mendampingi Dandim 0815, dalam acara penerimaan personel BKO Pasmar-2, yakni Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi dan para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.(kmd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar