qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MAKESTA IPNU-IPPNU BABAKBAWO MENUJU GENERASI NU BERWAWASAN LUAS BERKARAKTER ASWAJA

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Bertempat di Yayasan Mathlabul Huda Desa Babakbawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Diselenggarakan Masa kesetiaan anggota (makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Babakbawo. (11-12/2/2021)


Makesta tersebut mengusung tema " Menuju Generasi NU Berwawasan Luas Yang Berkarakter Aswaja "


Makesta merupakan tahap kaderisasi pertama dalam IPNU IPPNU sebagai badan otonom organisasi NU. Makesta diharapkan mencetak kader Yang mampu menghidupkan NU ditengah masyarakat. 


Sulthon Amin ketua IPNU Ranting Babakbawo mengatakan, Karena ini menjadi dasar awal pengkaderan maka fokus kita adalah pemantapan organisasi dan pemahaman Doktrin Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah Ala NU. "Hal ini juga sesuai dengan PDPRT Organisasi. " Tuturnya. 


Selain itu Makesta Angkatan Mathlabul Huda menjadi Generasi Tangguh dan mandiri bertanggung jawab dalam organisasi. " Semoga awal pengkaderan ini bisa dilaksanakan dengan baik penuh khidmah dan masif. " Jelasnya. 


Ditambahkan Sulthon Makesta ini sengaja dibatasi karena pesertanya membludak akhirnya sampai 90 peserta dari ranting sekecamatan Dukun " Ini juga masih masa pandemi tentu kita mengikuti aturan pemerintah dalam pergerakan sosial dan kerumunan Massa. " Dan giat makesta ini kita tetap prosedur tetap yakni prokes dan menerapkan 3 M. " Pungkas Sulthon


Acara ini dihadiri Pengurus NU Ranting Babakbawo,pengurus Yayasan Mathlabul Huda Banom Dan lembaga serta Pengurus IPNU IPPNU Ancab Dukun. (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait