qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pembinaan Dan Asistensi Pembentukan Kampung Tangguh Semeru 2021 Desa Se Kecamatan Kedamean

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Dengan diterapkannya Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro atau PPKM mikro, maka segenap jajaran Forkopimka Kedamean Kabupaten Gresik bergerak cepat untuk melakukan persiapan dan penataan dalam suksesi program tersebut, dimulai dengan kegiatan bersama yang dilaksanakan di balai kantor Kecamatan Kedamean pada 11 Februari 2021.


Acara tersebut selain dihadiri Forkopimka Kedamean (Camat : Arifin, S.E., M.M., Danramil : Kapten INF Pariono, Kapolsek : AKP H. Ali Syaiful, S.H., H.M.), Kepala UPT Puskesmas Kedamean dr. Titik Ernawati, Semua kepala desa, dan gugus tugas covid 19 kecamatan.


Dalam sambutannya Camat Kedamean Arifin, S.E., M.M., menyampaikan dengan tegas memerintahkan agar semua desa membentuk kampung tangguh semerru guna mencegah dan menangani pandemi Covid 19 ini. Sembari menegaskan bahwa ini juga bagian dari persiapan dalam rangka pelaksanaan PPKM dan PPKM mikro.tegasnya.


Dilanjutkan oleh Kapolsek AKP H. Ali Syaiful, S.H., H.M., dengan memberikan arahan terkait mekanisme pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru, sembari berpesan agar desa mempersiapkan diri dengan menyiapkan sarana publikasi (baner) seperti Posko Kampung Tangguh Semeru, Ruang Isolasi, Pos Cek Poin / Penjagaan, Posko Kesehatan, Struktur Organisasi Kampung Semeru, Dapur Umum, Posko PPKM Mikro, Selamat Datang, Struktur PPKM Mikro.


Ia juga mengingatkan agar desa juga mempersiapkan personil sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Sementara itu Kepala Upt. Puskesmas Kedamean dr. Titik Ernawati menyampaikan rasa terima kasih atas terbentuknya kampung tangguh semeru di seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan Kedamean ini, sebab dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru ini bisa mengurangi sedikit beban Puskesmas dalam pencegahan dan penanggulangan covi 19 yang sampai saat ini belum juga belum sirna. 


Disamping itu Ia juga meminta pada semua pihak termasuk masyarakat secara umum agar memberi support kepada pasien atau yang positif Covid 19 dan juga keluarganya, jangan sampai dikucilkan sebab dengan suport bisa membantu kesembuhan dan mampu membantu keluarga dalam menjaga kestabilan imunitas tubuhnya.(WLO)


Baca Juga

Berita Terkait