qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MAKESTA IPNU IPPNU WONOKERTO JADIKAN SEBAGAI PENGKADERAN MILITANSI ORGANISASI

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Masa kesetiaan anggota (Makesta) Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU)  Ranting Wonokerto kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Hari ini digelar. Dengan suasana riuh gemuruh peserta melagukan mars IPNU IPPNU dan mars Shubbanul Wathan. Peserta begitu antusias dan penuh semangat sambil mengepalkan tangan keatas untuk menyanyi bersama. 


Dengan memakai baju putih dan hitam peserta Makesta ini juga menunjukkan performance  Yang kompak disiplin tinggi dalam mengikuti setiap materi makesta. 


Makesta merupakan pengkaderan dasar Yang menjadi syarat rekrutmen masuk ke Organisasi IPNU IPPNU ditingkat Desa atau Ranting. Dan ini menjadi gambaran Kondisi NU yang akan datang juga menjadi ujung tombak NU. 


Dengan tagline IPNU IPPNU "Belajar, Berjuang dan Bertaqwa

Peserta Makesta digembleng dengan materi Yang disampaikan oleh narasumber meliputi : Kebangsaan, Keaswajaan, keorganisasian IPNU IPPNU dan Kebhinnekaan.


Kegiatan Tersebut berlangsung Di Serambi Masjid Alvijas Ponpes Bumi Aswaja Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (20-21 Pebruari 2021)


Pengasuh Ponpes Bumi Aswaja Gus Irsyadul Ibad Zarackhim mengatakan, Saya berpesan agar peserta Makesta benar benar menerapkan apa Yang diperolah dari materi Yang disampaikan Narasumber. " Terutama doktrin keaswajaan. " Katanya. 


Gus Irsyad berharap ada tindak lanjut dan pergerakan pasca makesta biar IPNU IPPNU berproses terus dan berlatih. " Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk pengkaderan Dasar dan bisa masif. " Pungkasnya (Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait