Rabu, 10 Februari 2021

MDS RA JADIKAN MEDIA UNTUK MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLOH DAN KEKUATAN SPRITUAL


Gresik - gerbangnusantaranews.com

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Malam ini gelar giat Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA GP Ansor)


Giat MDS RA ini awal setelah Rapat kerja GP Ansor ranting Tebuwung beberapa bulan lalu di kemantren Kabupaten Lamongan. 


MDS RA ini juga bagian dari sayap GP Ansor Yang keberadaanya semi otonom menjadi kekuatan spiritual dan wirid bagi Ansor untuk menjaga Akidah Ala Ahlussunah waljamaah Annahdliyah. 


Kegiatan tersebut ditempatkan Di Masjid Salafiyyah Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun. Dengan melibatkan seluruh anggota Ansor Banser setempat. 


Dengan memakai Kostum kebanggaan Ijo royo royo dan Doreng MDS RA menjadikan kekuatan Banom Ansor semakin semangat dan kuat. Ghirrah untuk NU semakin tinggi. 


Ketua pimpinan GP Ansor Ranting Tebuwung Sahabat Ahmad Mustaghfirin mengatakan, Media MDS RA ini bagi GP Ansor adalah sangat penting yakni untuk kekuatan Spiritual wirid dan Doa disamping menjadi media silaturrahim dalam kebersamaan dan menjadi kekuatan Organisasi. " Maka MDS RA kita ini programkan satu bulan sekali dengan berkeliling baik bertempat di masjid atau Musholla di desa Tebuwung. " Ujarnya. 


Dikatakan Hery sapaan Akrabnya bahwa, MDS RA ini juga sebagai media syiar dakwah untuk membangkitkan ruh jihad kekuatan atas perjuangan para muassis NU. Didalam membangun doktrin keaswajaan. " Semoga bisa Istiqomah. " Jelas Hery. (9/2/2021)


Sementara itu Ketua pengurus Ranting NU Tebuwung KH. Amin Syam dalam kata sambutanya, mengajak untuk menjaga amalan NU dengan rutin MDS RA untuk menangkal faham sesat Yang suka mengolok - Olok NU. Dan itu harus kita tangkal bersama. " Ini sebagai Doktrin Aswaja untuk GP Ansor sebagai garda depan dalam mengawal Akidah Aswaja dan Ulama kiyai dan NKRI. " Jelas Yai Amin. 


Acara MDS RA ini dipimpin Oleh Abd Rahim selaku Ketua MDS ranting Tebuwung. Dengan diisi doa washilah ke Para muassis NU,  Muassis Ponpes ALkarimi dan Istighosah bersama.    Dan di akhiri dengan Tausyiah oleh Gus Ahmad Musfis Salam.


Acara ini juga dihadiri Ketua YPP  Alkarimi Tebuwung KH. Murtadlo Abdullah, Banom dan lembaga NU ranting Tebuwung. 


Harapan kegiatan ini adalah bisa menjadi Pilar inspirasi kekuatan GP Ansor dalam mewujudkan kekompakan dan sinergis kepada Pengurus NU, dan stekholder Yang lainya. Serta sesuai dengan visi misi GP Ansor Tebuwung. (HOO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi

MALANG KOTA - gerbangnusantaranews.com  Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam FMN (Front Mahasiswa Nasional) bersama dengan Aliansi Gerakan...