qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PAC GP ANSOR Kecamatan Driyorejo Gelar PKD, Guna Cetak Militansi Kader

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, menggelar kaderisasi formal pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) angkatan XII di Ponpes Al Furqon Desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik.


PKD GP Ansor Driyorejo mengusung tema" Mencetak kader Militan Untuk meneguhkan Akidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah Demi Keutuhan NKRI Yang Bermartabat. " Dilaksanakan Mulai tanggal 5-7 Pebruari 2021.


Pimpinan Ketua GP Ansor Driyorejo Sahabat Khusnul Huda mengatakan, PKD ke XII Driyorejo ini Fokus pada militansi kader dan keloyalan pada organisasi Ansor dan khususnya pada perjuangan Ansor, NU dan menjaga Ulama dan NKRI." Ini yang kita Doktrinkan kepada peserta PKD." Katanya.


Dikatakan Huda PKD ini diikuti 40 Peserta dari berbagai Ranting Sekecamatan Driyorejo dan Peserta Dari luar." Ini juga kita seleksi ketat untuk memastikan jangan sampai ada pendaftar atau penyusup dari organisasi diluar NU."

Adapun materi PKD meliputi ke Aswajaan, Keansoran, kebangsaan, keorganisasian dan mujahadah serta RTL. " Jelas Huda. 


Sementara itu Pimpinan ketua GP Ansor Cabang Gresik sahabat Abd Rahim berpesan agar kader Ansor lebih militan dalam berkhidmah di Ansor khususnya NU pada umumnya. "Semoga pengkaderan ini ada tindak lanjut sebagai ikhtiar bersama untuk memajukan Ansor. " Ungkapnya. 


Kasdol sapaan akrabnya mengajak untuk selalu menerapkan prosedur tetap yakni menjaga dan mematuhi himbauan pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid 19."Kita berdoa semoga Pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa hidup normal kembali. " Tegas Kasdol. 


Pada acara pembukaan PKD ini dihadiri oleh Pengasuh ponpes Alfurqon, Pengurus MWC NU, Muspika,Ansor Banser dan tokoh masyarakat Driyorejo. (HOO)

Baca Juga

Related Posts