Selasa, 16 Februari 2021

PCNU GRESIK BERDUKA ATAS WAFATNYA KH. SYUEB ZUNAIDI.



GRESIK 
- gerbangnusantaranews.com

Innanillahi Wainnaillahi Rojiun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU).Alumni Pesantren Tebuireng dan Masyarakat Kabupaten Gresik. Hari ini berduka cita atas meninggalnya KH. Syuaeb Zunaidi (67 Tahun) Di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. (16/2/2021).


Alumnus Ponpes Tebuireng angkatan 1960 ini merupakan sosok Yang  Adil dan sangat hati hati dalam Menentukan hukum. Beliau di jajaran kepengurusan PCNU Gresik menduduki Katib Syuriah Sampai sekarang. 


Kiyai Yang kutu buku dan kitab kuning ini aktif memberikan Ngaji kitab di beberapa tempat majelis Taklim. 


Sebagai bentuk Khidmah di NU dan Ponpes Tebuireng sebagai Almamaternya pada bulan Oktober 2020 beliau mewakafkan Kitab kitabnya kepada ponpes Tebuireng dan langsung di terima Oleh Gus Fahmi Salah satu pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang 


Menurut H. Muhlisin Salah satu Keluarga dengan Yai Syueb mengatkan, Beliau adalah sosok kutu buku setiap beliau ngajak saya keluar pasti beliau membeli buku atau kitab kuning. " Jadi koleksi kitab Kuning dan buku Yang lain sangat banyak semua di hibahkan ke ponpes Tebuireng." Ujarnya. 


Ditambahkan H. Muhlisin bahwa Yai Syueb pernah bilang " Dek kaji kitab kitab sak mene akehe iku mene sopo sing moco nek aku wes meninggal. " Aku oleh Ilmu teko Tebuireng mongko kitab iki tak serahno nang Pondok Tebuireng. "Ungkap H. Muhlisin Yang juga sekretaris MWC NU Cerme ini. 


Akhirnya pada waktu ada kegiatan Bahsul masail di Gresik beliau Bertemu dengan Gus Kikin Pengasuh Ponpes Tebuireng dan akhirnya semua kitab dan buku diserahkan atau dihibahkan ke pondok. 


Menurut KH. Khusnan Ali Tanfidziyah PCNU Gresik mengatakan, sosok Yai Syueb kenal akrab mulai tahun 2004 Di MUI dan di PCNU Gresik tahun 2010-2021 beliau aktif ke kantor dan selalu mendampingi setiap ada even penting di Lembaga Bahsul Masail NU. "


Beliau juga sosok Yang baik berilmu dan tawadlu' tapi beliau tidak menunjukan atau meperlihatkan dirinya alim. 


"Selamat jalan  Kiyai" Selamat Beristirahat di Roudlotun Min Riyadlil Jannah." Pungkas Yai Khusnan Ali (HOo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi

MALANG KOTA - gerbangnusantaranews.com  Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam FMN (Front Mahasiswa Nasional) bersama dengan Aliansi Gerakan...