qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

EDM DAN RKM JADIKAN MADRASAH UNTUK MAJU DAN BERBENAH.

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Bimbingan teknik (Bimtek) dan penyusunan Rencana kerja Madrasah (RKM) dan Evluasi diri Madrasah (EDM). Hari ini digelar dengan menejemen peningkatan mutu berbasis madrasah. 


Hal ini merupakan jawaban dari semakin kompleks permasalahan Yang dihadapi oleh madrasah sekaligus menumbuhkan terhadap pendidikan di madrasah. 


Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat tersebut terhadap masyarakat madrasah harus punya kebijakan dan strategi alternatif Yang lengkap Yang bisa diterima masyarakat.


Kegiatan tersebut ditempatkan Di Aula pondok pesantren Maskumambang Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik(16/2/2021).


Bimtek dan penyusunan RKM Dan EDM ini diikuti oleh kepala madrasah, operator madrasah dan KKMI ( Kelompok kerja madrasah Ibtidaiyah) sekecamatan Dukun. 


Siti Zur'ah Mpd Pengawas Madrasah kecamatan Dukun mengatakan, RKM sebagai tolak ukur keberhasilan atau ketidakberhasilan dalam pelaksanaan program madrasah. " Kepala Madrasah harus bisa ambil peran dalam menentukan program prioritas jangka pendek menengah dan jangka panjang sehingga ini bisa ditentukan tingkat keberhasilanya. " Ujarnya. 


Ditambahkan Zur'ah bahwa, Evaluasi Diri madrasah untuk mengidentifikasi program prioritas bagi peningkatan kinerja madrasah. "Semoga ini bisa dijalankan oleh Stekholder Madrasah Ibtidaiyah sekecamatan Dukun dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan madrasah Yang mandiri dan bermartabat. "Tegasnya. 


Zur'ah berharap TPM (Tim Penjamin mutu) Madrasah Yang dibentuk oleh kepala Madrasah bisa menilai lembaganya secara obyektif sehingga kedepanya bisa menyusun program prioritas dengan baik untuk peningkatan kinerja madrasah." Pungkas Zur'ah kepada GNN media. 


Acara Ini dihadiri oleh pengawas wilayah barat. Kecamatan Dukun H. Fauzan Mpd, ketua pengurus KKMI Dukun Nurus Shobah dan pengurus Ponpes Maskumambang Dukun (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait