Sabtu, 27 Februari 2021

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID 19 DI UPT PUSKESMAS BENJENG BERJALAN LANCAR

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Sesuai dengan jadwal vaksinasi Covid 19 yang ada di Kecamatan Benjeng, petugas kesehatan di UPT Puskesmas Benjeng nampak siap untuk melayani peserta yang mengikuti vaksin hari Jumat, 26 Februari 2021.


Adapun nampak hadir dan mengikuti vaksin tersebut antara lain beberapa kepala desa dan sekdes, dan sejumlah toga dan tomas (H. Suud, H. Muslim MWC NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Muslimat, Ketua Aisiyah, Ketua DMI. H. Yusuf, Ketua MUI. H.Munif) juga nampak hadir Bendahara Lembaga Takmir Masjid ( LTM ) PCNU Gresik H.Abd.Mujib CH.

H. Abdul Mujib CH. Selaku Bendahara Lembaga Takmir Masjid ( LTM ) PCNU Gresik kepada GNN menyampaikan bahwa Ia memilih Puskesmas Benjeng sebagai tempat dimana Ia divaksin dengan alasan : 

- Mendapat undangan untuk mengikuti vaksin di UPT Puskesmas Benjeng sebagai perwakilan tokoh masyarakat bersama dengan beberapa Tomas, Toga dan ormas lainnya.

- Membantu pemerintah dalam meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi yang diprogramkan pemerintah itu Aman dan harus direspon positif serta diikututi demi kesehatan dan kebaikan bersama.


H.Mujib juga menguraikan bahwa vaksin itu Aman dan halalan thoyyibah sesuai dengan himbauan dari pengurus wilayah NU Jatim

Sementara dr. Soni menyampaikan program ini sudah dan sedang berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan diantaranya untuk Pegawai Kecamatan, KUA, PLKB, dilaksanakan hari Rabu, 23 Februari 2021 dan hari ini giliran Kades, Sekdes, dan Tomas, Toga serta Dinas dan Instansi lain yang belum menjalani vaksin, selanjutnya pada masyarakat secara umum sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


Selanjutnya dr.Soni menjelaskan bahwa sasaran tahap II sesi 1 ini diperuntukkan pada : Lansia, Pendidik , Pedagang Pasar, Tokoh agama, Wakil rakyat, Pejabat negara, pegawai pemerintah, keamanan, pelayan publik, petugas transportasi publik, atlet, wartawan, petugas pariwisata, dan tentunya ini akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin itu sendiri.


Ia juga mengharap pada semuanya meski sudah di vaksin tetap jaga kesehatan, laksanakan Portokoler kesehatan serta terapkan 5M.pesanya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...