qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BUPATI DAN WAKIL BUPATI GRESIK TERPILIH RESMI DILANTIK

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Proses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih yakni Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dilaksanakan di Gedung Grahadi pada Jumat (26/2/2021) sore.


Di Gresik Acara tersebut disiarkan secara langsung di radio dan kanal YouTube Suara Gresik, milik Pemkab Gresik.


Sedangkan tamu undangan dari unsur Forkopimda akan mengikuti acara secara daring di Kantor Bupati tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.


Terlihahat sejumlah karangan bunga dari sejumlah instansi, lembaga dan mitra bahkan masyarakat berjejer di Halaman Pemkab Gresik, Jalan Wahidin Sudirohusodo.


Kepala bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Gresik, Bapak A.M Reza Pahlevi, menegaskan bahwa persiapan untuk acara pelantikan hari ini sudah rampung dan sudah siap.


“Sejak awal minggu ini kita sudah melakukan persiapan untuk acara pelantikan. Bahkan kita juga sudah melakukan gladi resik acara pelantikan baik secara daring dan luring di Grahadi," katanya, Jumat (26/1/2021).


Untuk menghindari kerumunan, masyarakat umum terutama masyarakat Gresik pada khususnya yang ingin mengikuti acara pelantikan bisa dipantau lewat radio dan kanak YouTube.


"Di radio streaming http://suara gresik.id/ dan YouTube streaming di kanal Suara Gresik mulai pukul 15.30 WIB," ujarnya.


Sebagai informasi Hari ini Gedung Negara Grahadi akan dilantik kepala daerah hasil pemilu tahun 2020. Total terdapat 17 pasangan kepala daerah yang akan dilantik hari ini oleh Gubernur, diantaranya Kabupaten Gresik, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Malang, Kota Malang, Kabupaten Trenggalek.


Kemudian, Kabupaten Kediri, Ponorogo, m Ngawi, Lamongan, Sidoarjo, Mojokerto, Sumenep, Kota Pasuruan dan Kota Surabaya. Karena banyaknya kepala daerah yang akan dilantik, rencananya kegiatan pelantikan dibagi menjadi tiga sesi.


Untuk Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik akan dilaksanakan pada sesi tiga. Sementara, masyarakat umum bisa melihat proses pelantikan di radio dan kanal YouTube milik Pemkab Gresik.


Usai pelaksanaan pelantikan, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani yang didampingi Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah mengucap rasa syukur. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang turut serta mendukung dan mendoakan yang terbaik, sehingga dipercaya untuk mengemban amanah dalam memimpin Kabupaten Gresik masa bhakti 2021 – 2024 mendatang.


“Saya (H. Fandi Akhmad Yani) dan Bu Wakil Bupati ngaturaken banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Tak lupa juga kepada para kyai, ulama dan seluruh tokoh masyarakat yang ikut mendoakan kami sehingga dipercaya untuk mengemban amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” kata Bupati H. Fandi Akhmad Yani.


Bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan juga masyarakat, dirinya ingin agar segala persoalan yang menjadi pekerjaan rumah selama ini dapat terselesaikan.


Dikatakan Bupati Yani, bahwa 9 Nawakarsa yang menjadi program kerja merupakan salah satu target prioritas dalam 100 hari kerja kedepan. “Untuk itu kami meminta kepada semua pihak untuk saling berkolaborasi dan mendukung langkah kerja kami demi kelancaran berjalannya program kerja dalam 9 Nawakarsa untuk 100 hari kerja kami kedepan,” pungkasnya.


Dalam pernyataannya itu pula, Bupati Yani juga menyinggung terkait penyelesaian persoalan banjir kali lamong. Ia berharap, di era kepemimpinannya ini persoalan kali lamong dapat segera terselesaikan dan warga Gresik Selatan tidak lagi dihantui banjir saat musim penghujan tiba.


Priorotas utama lainnya, yakni berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik. “Penanganan covid-19 di Gresik tetap harus dilakukan agar mata rantai sebaran virus ini dpaat segera terputus. Salah satunya adalah dengan menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat, agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya virus covid-19 yang mengancam semua orang,” tambahnya.(ksjs)


Baca Juga

Berita Terkait