qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Plt.Bupati Gresik H.M. Qosim Apresiasi PT Semelting Dan Ajak Semua Pihak Bahu Membahu Cegah Covid 19


Gresik
, gerbangnusantaranews.com 

Seusainya PPKM I dan II Pemerintah Kabupaten Gresik berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, tegas Plt. Bupati Gresik Mohammad Qosim saat memberi sambutan pada apel pemberian bantuan oleh perlengkapan protokol Kesehatan (prokes) oleh PT Smelting Gresik pada Senin (8/2/2021) di Halaman Kantor Bupati Gresik.


Rencana ini sesuai permintaan presiden RI Joko Widodo yang ingin meningkatkan efektivitas PPKM Jawa-Bali. 


“Kita yang berada di wilayah Surabaya Raya masuk bagian dari pemberlakukan PPKM berskala mikro yang telah diputuskan oleh Presiden," katanya di hadapan para peserta apel serta segenap Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gresik.


Menurut Qosim, PPKM berskala mikro ini akan menyasar pada wilayah yang selama ini terindikasi masuk pada zona merah sebaran yang terkonfirmasi Covid-19.


“Beberapa wilayah yang masuk dalam zona merah itu ada di beberapa wilayah kecamatan, yaitu Manyar, Kebomas, Gresik dan Menganti. Wilayah kecamatan yang terindikasi masuk pada zona merah akan dipersempit pada tingkat Desa, RW dan sampai ketingkat RT. Tracing akan dilakukan secara massive pada tingkatan tersebut,” tandas Qosim.


Pada kesempatan itu, PT Smelting memberikan bantuan berupa sarana prasarana prokes dan alkes kepada Pemkab Gresik. Wawan mewakili pihak PT Smelting secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Plt Bupati Gresik, Mohammad Qosim.


Bantuan itu berupa masker medis, sarung tangan, face shield, hand sanitizer masing masing berjumlah 2500 dus. PT Smelting juga memberikan 2500 unit Hazmat.  Terkait bantuan sarana prasarana prokes dari PT Smelting kepada Pemkab Gresik yang nantinya akan dialokasikan ke berbagai Puskesmas di Gresik, Bupati Qosim menyampaikan banyak terima kasih.


“Kami sampaikan terima kasih kepada PT Smelting yang telah banyak memberikan bantuan, baik berupa sembako yang telah diberikan kepada masyarakat maupun berbagai sarana prasarana prokes dan alkes selama ini. Di masa Pandemi yang berkepanjangan ini, kami mohon semuanya bahu membahu untuk mencegah penyebaran Covid dan meringankan beban masyarakat,” katanya. (wd)

         

Baca Juga

Related Posts