Jumat, 26 Februari 2021

PRA PELANTIKAN DAN RAKER GP ANSOR DUKUN GELAR PEMBERIAN PRASASTI KEPADA ANSOR BANSER YANG MENINGGAL DUNIA

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Salah satu program Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Pimpinan anak cabang Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Menggelar kegiatan dengan memberikan Prasasti kepada pejuang sahabat Ansor Banser Yang selama hidupnya didedikasikan kepada Nahdlatul Ulama'(NU). Sampai dia meninggal dunia


Para pejuang Ansor Banser ini Sebagai pengawal Kiai NU benteng Ulama mobilisator Ansor dan penjaga NKRI. 


Hal ini juga sesuai dengan program Kerja GP Ansor 2 tahun kedepan Yakni " Prasasti dan Prestasi. " 


Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada Sahabat Ansor Banser atas perjuangan dan keikhlasanya selama pengabdian kepada NU dan NKRI. Disamping menjadi Sanad Hirarki antara Banser Yunior dan Senior untuk selalu nyambung.


Adapun Sahabat Ansor Banser Yang diberikan penghargaan dan prasasti atas gerak perjuangan  khidmah kepada NU sampai akhir meninggal beliau adalah :

1.Alek Yaman Tebuwung 

2.H Noer Djayadi Dukuhkembar 

3.H Fathur Rozi Bulangan

4.Kaselim Tebuwung. 

5.KH. Robbah Ma'shum Dukun (Tokoh Ansor NU) 


Bopo Alimin Kordinasi Aksi mengatakan, Sebelum kami menggelar kegiatan ini kami melakukan silaturrahim ke beberapa tokoh NU dan Senior Banser Yakni H. Amin Syam, Ndan Asadun termasuk Ndan Subur Manyar. " Alhamdulillah dari apa Yang beliau Sampaikan dan kesaksianya ke 4 Banser tersebut dia sudah layak akan mendapatkan penghargaan dan prasasti. " Apalagi Yai Robbah Ma'shum Guru kita Di NU Ansor Banser leadership dan menjadi kekuatan spirit NU di kabupaten Gresik. " 


Ke 4 tokoh Banser Ansor ini sering mengikuti kegiatan maupun acara diberbagai even seperti Di NU, Ansor  kebanseran dan di kesatgasan. "Katanya


Ditambahkan Alimin bahwa Pemberian prasasti ini penting untuk edukasi dalam mengenalkan nama tokoh Ansor dan Banser diwilayah kecamatan Dukun Yang sudah meninggal mendahului kita. " Ini harus dikenang dan juga didoakan melalui Kegiatan Majelis Dzkir dan Sholawat Rijalul Ansor. " Jelas Bopo panggilan akrabnya. 


Route aksi kegiatan pemberian prasasti dimulai dari Desa Bulangan ke makam H. Fathur Rozi dilanjutkan ke desa Tebuwung ke makam Alek yaman dan kaselim dan Dukuhkembar ke makam H. Noer Djayadi dan Finis di makam KH. Robbah Ma'shum Dukun. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh kades Masing masing Desa setempat. (26/2/2021)


Moh. Syahidin Ketua Pimpinan PAC GP Ansor Dukun mengatakan,Sebagai awal pra Pelantikan kita melaksanakan Pamitan untuk washilah kepada para pejuang Ansor Banser dan Muassis NU. " Semoga ini menjadi bagian dari suara langit untuk kita bisa menjalankan program keansoran dan banser 2 tahun kedepan. " Jelasnya


Harapan kegiatan ini menjadi inspirasi kekuatan khidmah di Ansor Banser NU dalam menjalankan dan menyelesaikan program Prestasi dan Prasasti GP Ansor Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. " Pungkas Tarban Sapaan Akrabnya. (Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...