qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RESMI DILANTIK, PAC GP ANSOR PANCENG SIAP BERSINERGI

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Pimpinan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Anak cabang Panceng. Hari ini resmi dilantik sore sabtu 13 Pebruari 2021. Dilembaga Yayasan Raudlotul Ulum Desa Banyutengah kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.


Pelantikan dan pengukuhan langsung dipimpin oleh Sahabat Abd Rahim Pimpinan Cabang GP Ansor kabupaten Gresik. 


Ketua terpilih PAC GP Ansor Panceng  masa khidmah 2020-2022. Sahabat Mashul Hadi usai pelantikan mengatakan, Program dua tahun kedepan GP Ansor Panceng yakni pada Fokus pengkaderan dan Sinergis kerjasama Ekonomi baik DTD, PKD, dan Diklatsar. Sehingga Outputnya adalah terciptanya kader Yang militan terhadap organisasi. " Ini sudah kita siapkan Drafnya di Rapat kerja di RM Lakakul Sidayu besok." Katanya. 


Hadi menambahkan,Program yg lain adalah mengupayakan Refocusing dan memformulasikan Kegiatan Yang bisa terintegrasi menjadi satu yakni Giat Majelis Dzikir dan sholawat (MDS RA)."Karena media MDS RA ini bisa menjadi pilar kekuatan Organisasi Di Ansor. "Disamping sebagai ajang ketemu dan silaturrahim. "


"Dikatakan Hadi Untuk mensinergikan program Ansor kedepan dirinya optimis dengan menjoinkan dengan instansi terkait baik pemerintah maupun swasta maupun perusahaan di wiliyah Panceng baik dibidang sosial dan ekonomi disamping bersinergis dengan NU, Banom yakni untuk kemajuan bersama. " Pungkas Hadi sapaan akrabnya. 


Drs. Isnanto Mpd ketua Yayasan Roudlotul Ulum dan mantan Ketua Pengurus GP Ansor kabupaten Gresik periode 2008-2012 menjelaskan, Pemuda Ansor merupakan Salah satu kekuatan besar dalam menjaga dan mengawal keutuhan NKRI. Maka dengan ini Ansor selalu siap menghadapi tantangan Diseintegrasi, intoleransi dan radikalisme. " ini Yang menjadi tantangan Ansor kedepan dan menjadi PR harus siap. " Tegasnya. 


Ditambahkan Isnanto, GP Ansor telah memberikan kontribusi dan ini diakui banyak pihak dan harus dipertahankan sebagai upaya memperkuat keutuhan bangsa, Maka ada tiga tantangan yang dihadapi GP Ansor kedepan yakni :

1.Munculnya generasi baru karena generasi dulu dengan sekarang jelas beda 

2 Proses Era Digitalisasi disemua aspek kehidupan. 

3.Tren Intoleransi dan radikalisme." Pungkas Isnanto. 


Harapan pada moment pelantikan ini bisa diwujudkan semua program kedepan GP Ansor Panceng bisa sinergis dengan stekholder Yang lain. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus MWC NU Panceng, Pengurus Yayasan ROudlotul Ulum, Pengurus cabang Ansor Gresik dan Banom. (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait