Jumat, 19 Februari 2021

TP.PKK DAN DHARMA WANITA KECAMATAN BENJENG GELAR RAPAT RUTIN

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Rapat rutin bagian dari agenda kerja yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk membangun militansi anggota, ruang berbagi informasi dan tukar pendapat secara langsung atau simpulnya sarana Silaturrahim, saat ini Team Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Benjeng menyelenggarakan kegiatan Rapat rutin Di Balai pertemuan kantor kecamatan Benjeng, 18/2/2021.


Hadir dalam Acara tersebut Camat Benjeng Suryo Wibowo, Ketua TP. PKK Kecamatan Benjeng Wiwin Suryo Wibowo dan pengurus, Ketua TP PKK Desa dan Perwakilan Kader Sekecamtan Benjeng.


Dalam kesempatan tersebut Camat Benjeng Suryo Wibowo sebelum membuka acara memberikan arahan demi kemajuan PKK diantara pesannya :

- PKK harus selalu berperan aktif dalam sendi sendi kehidupan dan proses pembangunan, khusus terhadap anak dan keluarganya.

- PKK harus juga harus mampu menggali potensi desa yang bisa dijadikan sebagai rumusan program kerja.

- Dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat PKK hendaknya mampu menginventarisir produk unggulan / produk yang ada Di desa guna menjadi nilai tambah Dalam perekonomian anggota.


Intinya PKK harus mampu menunjukan kiprahnya dalam kehidupan bermasyarakat yang diawali dari kepekaan terhadap diri terhadap apa yang terjadi pada keluarga dan lingkungan sekitar, sehingga itu bisa dijadikan referensi dan literasi dalam setiap Program guna terciptanya kesejahteraan masyarakat.


Tak lupa dalam moment tersebut Camat Benjeng Suryo Wibowo menghimbau agar Anggota PKK harus ikut berperan aktif dalam memutus penyebaran Covid 19 yang belum sirna ini, dengan jalan selalu mensosialisasikan 5M setiap saat baik secara perorangan maupun kolektif

Sementara Ketua Team Penggerak PKK Kecamatan Benjeng Wiwin Suryo Wibowo memberikan pembekalan pada team penggerak PKK Desa dan hadirin yang intinya mengajak agar meningkatkan peran PKK dalam pembangunan desa diantaranya :

- Peningkatan pemberdayaan lewat kerja PKK

- PKK harus saling membantu dalam pembangunan desa, bergerak bersama sama.

- PKK kedepanya harus mampu menjadi inisiator bagi pelaku usaha yang ada di setiap desa dan bila perlu dikelola dengan baik melalui PKK.pungkasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar