qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PUNCAK HARLAH NU MWC NU DUKUN GELAR DZIKIR DAN SHOLAWATAN AL HIKMAH

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Kegiatan Puncak Harlah NU Yang diselenggarakan Majelis wakil Cabang NU (MWC NU)  Dukun tadi malam berlangsung khidmah dan sederhana. Kegiatan tersebut meliputi doa dan Shalawat,  Dzikir, Yang difokuskan Taqorrub kepada Allah. Dan kirim doa kepada Para Muassis NU serta keselamatan NKRI.


Kegiatan tersebut berpusat di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun. Jalan raya Mojopetung kecamatan Dukun kabupaten Gresik. (28/2/2021)


Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama MWC NU dan Jamaah Al Hikmah kecamatan Dukun. 


Moh.Yato Ketua Jamaah Al Hikmah Dukun mengatakan,Momen Harlah NU ini kita jadikan bentuk mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan doa dan wirid bersama disamping doa ke para muassis NU."Hal ini penting juga  untuk Mukhasabah sebagai bentuk memperbaiki diri." Katanya


Dirinya mengajak untuk selalu komitmen menjaga marwah dan muru'ah organisasi NU dalam kehidupan sehari hari apalagi ini puncak Harlah NU."Semoga kedepanya bertambah baik unuk khidmah kepada NU." Jelas Yato


Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH. Khusnan Ali Mengatakan, kita bersyukur masih diperkenankan Allah berkhidmat di NU di saat menjelang memasuki usia 100 tahun berkiprah. "Kita wajib menyampaikan hurmat kepada masyayikh pendiri utamanya dan para penerus perjuanganya dari waktu ke waktu. "


Gresik Yang saat NU didirikan tahun 1926 masih menyatu dengan Surabaya. Maka dipastikan tokoh dan ulama Gresik ikut ambil bagian dalam kelahiran NU ini. 


"Beberapa jabatan strategi diamanatkan kepada KH. Faqih maskumambang KH. Burhan Dan Yang lainya." Jelas Yai Khusnan


Dalam Harlah NU ke 98 Tahun 1442 H ini Yai Khusnan mengajak hendaklah kita jadikan media Mukhasabah untuk terus mendorong semangat kita dalam berkhidmat. "Semoga kita diakui sebagai santri santri  para pendiri NU utamanya Hadratus syekh simbah KH. Hasyim Asy'ari. Selamat Harlah NU ke 98 tahun 1442 H. " Pungkasnya (Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait