qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kemenag Gresik Tunggu Mekanisme Resmi Dari Pusat, Tentang Lampu Hijau Umroh


Gresik – GNN 

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah resmi menerima lampu hijau izin keberangkatan jemaah umroh asal Indonesia ke tanah suci setelah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi (Dubes). 


Terkait hal tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik menyatakan masih menunggu kabar mekanisme pemberangkatan dari perintah pusat tentang pelaksanaan umroh di masa pandemi Covid-19.


“Iya kemarin Kementerian RI sudah melakukan pertemuan dengan Dubes tentang umrah. Tentunya hal ini baik untuk kita semua yang akan melakukan ibadah umrah,” ujar Kepala Kemenag Gresik, Markus.

Menurutnya, tugas Kemenag Gresik dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi pembuatan paspor saja. Sedangkan terkait jumlah total jamaah ada di travel umroh masing-masing.


“Kemenag Gresik hanya membuat rekomendasi pembuatan paspor saja," tegasnya.


Pihaknya berharap agar kabar mekanisme pelaksanaan pemberangkatan jemaah umroh segera disosialisasikan, agar jemaah umroh khususnya dari Kabupaten Gresik segera melaksanan ibadah umroh ke tanah suci.


“Mudah-mudahan kabar baik ini bisa terselenggara, sehingga umat islam di Kabupaten Gresik khususnya di Indonesia bisa melaksanakan ibadah umrah,”  pungkasnya. (Mad)

Baca Juga

Related Posts