qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Songsong HSN 2021 Aktifis NU Benjeng Diskusi Sejarah NU Dari Masa Ke Masa


GRESIK- GNN 
 

Jelang HSN 22 Oktober 2021 banyak giat diselenggarakan seperti halnya Aktifis dan pelaku sejarah NU Benjeng melakukan langkah konkrit adakan diskusi panjang dalam rangka menggali sejarah perjalanan Nahdlatul Ulama (NU) Di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik yang dikemas dalam diskusi "NAPAK TILAS SEJARAH NU BENJENG DARI MASA KE MASA".


Ada dua metode dalam menjslankan giat  tersebut yakni dilakukan secara tatap muka dan online melalui teknologi Whatsapp (WA Group) yang diikuti oleh pelaku sejarah sesuai dengan masa dan periode serta pengalaman sejarah yang dialalui masing masing.


Hal ini menarik perhatian media GNN INDONESIA untuk melakukan penelusuran 17/8/2021, dan GNN bisa tersambung dengan beberapa anggota group diantaranya :


- H. Abdul Mujib CH.

Kepada media GNN,  H. Abdul Mujib CH. menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menelusuri jejak para pejuang NU dari masa ke masa.


Selain itu H. Mujib juga merekomendasikan beberapa nama yang bisa di mintai keterangan terkait perjalan NU dimasa lalu, sebab nama nama yang direkomendasikan bagian dan pelaku sejarah di era nya sehingga memungkinkan mengetahui sejarah sebelumnya. tutur H. Mujib.


- Ilyas Rouf 

Sementara Ilyas Rouf dengan singkat enyampaikan bahwa Ide atau giat ini terinspirasi dari keinginan untuk menelusuri jejak perjuangan para pendahulu dalam menggerakkan organisasi Nahdlatul Ulama dan Banom banomnya di Kecamatan Benjeng sebagai pengingat semua warga Nahdliyin di masa sekarang, juga sekaligus sebagai ajang untuk merapatkan barisan lintas generasi Nahdliyin.


Sampai berita ini ditayangkan diskusi terus berlangsung.(WLO)


Baca Juga

Berita Terkait