qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

HUT dan Hari Jadi Pemkab Gresik, Bupati Gus Yani; Momentum Gerak Cepat Atasi Masalah Sampah


Gresik, GNN 

Usai gelar operasi pasar minyak goreng murah Bupati Gus Yani didampingi Camat Panceng Arif Wicaksono dan Kepala Desa Prupuh Mushollin berkesempatan untuk meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) desa Prupuh Kecamatan Panceng, Rabu (23/02/2022).

Setiba di Lokasi Bupati Gus Yani mengatakan Sampah merupakan masalah yang pasti ada disetiap daerah, perkotaan maupun di desa. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan banyak terobosan agar masalah sampah di Kabupaten Gresik segera bisa teratasi.

Permasalahan sampah yang sudah menumpuk dan tak kunjung ada solusi Di Hari Jadi Kota Gresik dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Gresik Bupati Gus Yani akan menjadikan Momentum tersebut untuk pengolahan sampah di Kabupaten Gresik dimulai tahun ini,"jelas pria yang akrab di sapa Gus Yani.

Bupati Gus Yani berharap dengan adanya TPST di Desa Prupuh Kecamatan Panceng ini menjadi Pilot Project percontohan dalam pengolahan sampah untuk itu Pemerintah Kabupaten Gresik akan menggandeng DANONE dan beberapa perusahaan untuk membuat terobosan dalam mengatasi masalah sampah di Kabupaten Gresik,"tegas Bupati Gus Yani.

Lebih lanjut, Bupati Gus Yani Berpesan agar disiapkannya sumber daya manusia yang terlatih serta peralatan yang memadai guna mendorong kegiatan pengelolaan sampah di tingkat Desa/Kelurahan untuk didaur ulang dan dimanfaatkan bagi sampah yang memiliki nilai jual, maka akan memungkinkan terciptanya transformasi budaya cara mengelola sampah di masyarakat,"tutup Bupati Gus Yani.


Baca Juga

Related Posts