qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pria Viral "Ainun Najib" Hadir Sebagai Testimoni Pada Acara Haul ke 2 KH. Sholahuddin Wahid


Gresik, GNN 

Ainun Najib semenjak sempat viral lantaran di sebut namanya oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang terus mata dunia melihatnya, kali ini hadir sebagai salahsatu testimoni saat acara Haul ke 2 KH. Sholahuddin Wahid (Adik Gus Dur), pada hari Kamis, 3 Februari 2022 Yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.


Dalam paparannya Ainun Najib melalui zoom meeting dari Singapura, Ia menyampaikan dengan kerendahan hatinya mengatakan bahwa dirinya hanyalah seorang Muhibnin pada Nahdliyin, Dan Ia hanya bisa mengikuti jejak dan meneruskan perjuangan dan kebiasaan yang telah di ajarkan oleh keluarga (Abahnya) dan para kiyai NU. 


Lebih lanjut Ainun menceritakan apa yang pernah disampaikan oleh Mendiang KH. Sholahuddin Wahid yang selalu Ia ingat, sebab ini dianggap satu sinyal arahan yang bisa diimplementasikan saat ini, terangnya sembari menyampaikan apa yang pernah diungkapkan Almarhum Gus Sholah "bahwa Santri mesti mengusai saint dan teknologi, makanya harus selalu berpandangan umum, dan santri banyak memilih kulia jalur umum, dan harus kulia difakultas saint dan teknologi mana pun (penjuru dunia.red)"


Lebih lanjut Ainun menjelaskan bahwa Ilmu dan kareakter Agama itu mutlak wajib dimiliki santri, Namun Santri harus memiliki misi yang besar untuk bangsa dan masyarakat, tuturnya menirukan Gus Sholah.


Selanjutnya Ainun juga memberi penegasan dengan topik yang Ia pilih bahwa pada saat ini ada yang harus dipersiapkan oleh generasi NU salahsatunya adalah pengusaan saint dan teknologi (mengusai bukan hanya mampu Tapi harus mengusai dan unggul dalam bidang saint dan teknologi)


Ainun juga mencontohkan Amerika Serikat yang dibilang negara yang sudah tua dan dikdaya namun dengan mudahnya dibikin trouble atau hingga muncul problem sosial, yang disebabkan gagal mengusai struktur sosial yang di kacau balaukan sosial media.


Dan hal tersebut menurut Ainun itu bukan hanya sekedar problem sosial tapi itu merupakan problem teknologi. tegasnya.


Tidak hanya itu, Ia juga memberi pandangan bahwa pada dekade kedepan (masa mendatang) lebih mengerikan, lebih cepat lagi perubahan tekologi, dan kaum muda Nahdliyin pasti siap, dengan nada optimis, pungkas pria asal Desa Klotok Kecamatan Balongpanggang Gresik ini.



Dalam acara tersebut selain Ainun Najib (Praktisi Teknologi) juga ada beberapa Testimoni dari berbagai unsur yakni Gus Reza (Ponpes Lirboyo), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Gus Miftah (Pengasuh Ponpes Ora Aji), Nazwa Shihab (Pendiri Narasi TV),  Hotman Paris (Pengacara Nasional).


Acara Haul ke-2 KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah yang bertemakan ''Belajar Integritas dan Kejujuran dari Gus Sholah'' digelar secara hybrid dari Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang tersebut diawali oleh sambutan oleh Putra Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman (Gus Ipang) serta sambutan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(WLO)


Baca Juga

Related Posts