qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Secara Simbolis Wabup Gresik Serahkan 96 Unit Motor Operasional Kepada PCNU Gresik Saat Pelantikan

Gresik, GNN 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik masa khidmat 2021-2026 hari ini Minggu, 27 Februari 2022 resmi dilantik.

Kegiatan pelantikan yang diselenggarakan di Aula Darunnadwah Rusyaifah PP. Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik ini, selain dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PCNU Gresik (yang dilantik), Banom dan lembaga, juga dihadiri oleh Perwakilan PWNU Jawa Timur, Ketua Umum PBNU  KH. Yahya Chalil Staquf (Melalui Zoom), Bupati Gresik yang diwakili oleh Wabup Hj. Aminatun Habibah, Sekdakab, dan beberapa kepala Dinas serta undangan lainnya.

Ketua Umum PBNU  KH. Yahya Chalil Staquf (Melalui Zoom) memberikan pesan dan motivasi kepada pengurus baru ini, terus berbenah dalam membangun koneksitas dan selalu siap bersinergi dengan adanya program strategis nasional yang kebetulan ada di Kabupaten Gresik dimasa yang akan datang.

Usai dilantik Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi, MM., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi pada semua pengurus yang sangat kompak dan semangat, hal ini terbukti sejak terbentuknya susunan pengurus baru sudah tidak bisa dihitung lagi intensitas pertemuan di Gedung PCNU meski saat itu belum dilantik, terangnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan beberapa agenda yang menjadi bagian dari target progamnya yakni mempersiapkan tanah yang akan dibangun Rumah Sakit NU, serta segera ada penyerahan tanah seluas 3,5 hektare kepada PWNU yang akan difungsikan sebagai ISLAMIC center, jelasnya sembari mengajak tunas atau bunga muda / angkatan muda di PCNU untuk terus mengabdi merawat  jagad dan peradaban, mari kita sambut program strategis nasional di Gresik, dengan kesiapan lembaga / banom untuk kerja cepat memperkuat koneksitas internal dan external.

Tak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gresik yang telah mmembantu operasional organisasi dengan bantuan yang berupa sebanyak 96 sepeda  motor kepada MWC NU dan Banom.

Sementara Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) sebelum menyerahkan 96 Unit Motor Kepada PCNU dalam sambutanya Ia menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan PCNU Gresik Masa khidmat 2021-2026.

Selanjutnya Bu Min menyampaikan bahwa pemerintahan Gresik akan selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Nahdlatul Ulama, Ia juga memberi gambaran kepada hadirin bukti keseriusan berkolaborasi ini, yakni ditandai bukti kehadiran sekdakab dan kepala Dinas/opd pada pelantikan ini, merupakan satu signal yang mengarah pada sinergitas program yang bisa dikolaburasikan antara NU dan pemerintah daerah,pungkasnya.

Adapun prosesi pelantikan dilakukan oleh wakil Rois Syuriah PW NU Jatim oleh KH Abdul Matin Jawahir.(WLO)


Baca Juga

Related Posts