qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PETROKIMIA GRESIK BANTU AKTIFKAN FASILITAS ISOLASI TERPADU UNTUK MASYARAKAT BABAT LAMONGAN


Gresik, GNN 

Seiring lonjakan kasus Covid-19 di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Petrokimia Gresik bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Babat kembali mengaktifkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, per hari Senin (21/02).

Sekretaris Perusahaan (Sesper) Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono mengatakan, dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, Petrokimia Gresik yang juga Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur telah berkomitmen tidak hanya melindungi karyawan, namun juga masyarakat luas. Utamanya yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, salah satunya di Kecamatan Babat yang merupakan homebase Instalasi Penjernihan Air milik Petrokimia Gresik.

“Dalam hal ini, kami memanfaatkan fasilitas perumahan dinas Petrokimia Gresik yang berlokasi di Kecamatan Babat sebagai tempat Isoter,” ujar Yusuf, Minggu (27/2/2022).

Selain menyediakan dua unit rumah berkapasitas 20 tempat tidur, Petrokimia Gresik juga memberikan bantuan masker dan hand sanitizer. Sementara fasiltas pendukung lainnya untuk prosedur Isoter difasilitasi oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Babat. 

“Mudah-mudahan fasilitas isoter ini dapat membantu menekan penularan Covid-19 di tengah masyarakat Lamongan, khususnya Kecamatan Babat,” ujar Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf berharap masyarakat tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, serta proaktif untuk mengikuti program vaksinasi yang dijalankan pemerintah.

Terpisah, Camat Babat, Johny Indrianto Firmansyah kepada awak media mengatakan bahwa fasilitas Isoter ini merupakan upaya pemerintah kecamatan Babat bersama Petrokimia Gresik untuk mengurangi potensi penularan bagi kontak erat. 

Mengingat saat ini terjadi kenaikan kasus siginifikan seiring dengan temuan Omicron di Lamongan, khususnya Kecamatan Babat. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi 

kepedulian Petrokimia Gresik kepada warga Babat. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts