qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Trobosan Cerdas Sang Aktifis Dalam Lestarikan Budaya dan Bangkitkan UMKM Melalui Coret Coret


Gresik, GNN  

Sederetan usaha dilakukan semua kalangan dalam pemulihan ekonomi ini baik oleh Pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat, seperti  kegiatan yang diselenggarakan di Angkringan Javanesia Jl.Giri Mapan No.15 Kebomas Gresik - Selasa 15 februari sampai Minggu 20 Februari 2022 (18:00 - Selesai).

Kegiatan yang mengambil tema "Pameran Seni Javanesia Corat Coret Modo Rupo" tersebut bertujuan memberi dukungan dan bentuk support terhadap bangkitnya UMKM dan mempertahankan Budaya Jawa. 

Trobosan kreatif Andrian Adi Prasetyo (Owner Angkringan Javanesia) yang masih berstatus mahasiswa ini bisa dibilang sederhana namun bernilai besar pada sisi ekonomi dan budaya, sehingga ini mendapat respon menyedot perhatian dari banyak kalangan, terutama para aktivis dan pemuda, juga hadir Khoirul Mustaqim seorang Pelukis profesional.

Pada kesempatan tersebut Sang Pelukis Khoirul Mustaqim menyampaikan bahwa di tengah era serba modern dan instan ini, kegiatan seperti ini harus sering di agendakan supaya ada pemahaman khususnya kepada kaum muda bahwa selain keindahan seni memiliki nilai yang tinggi sehingga patut untuk dijaga dan dilestarikan.

Sementara Andrian adi prasetyo (Owner) memberikan keterangan bahwa Angkringan Javanesia dibuka sebagai tempat untuk menyuguhkan dan mempertahankan konsep kebudayaan, sehingga bagi siapapun yang ingin ikut serta berperan aktif mempertahankan nilai-nilai luhur maupun kerifan lokal Javanesia bisa dijadikan rumah untuk singgah.

Lebih lanjut Ia dengan penuh optimis dengan alasan bahwa keunikan budaya harus terus di bagikan dan dilestarikan, supaya ada pemahaman umum bahwa keunikan itu bukan sesuatu yang harus di takuti bukan sesuatu yang harus ditinggalkan.tegas Aan sapaan akrab aktifis asal Desa Gredek ini.(k-an)


Baca Juga

Related Posts