qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MWC NU Panceng Launching Mobil Operasional Pada Momen Harlah NU ke 99


Gresik, GNN 

Peringatan Harlah NU ke 99  tahun 1443 H dilaksanakan secara serentak di masjid, surau, langgar dan musholla yang tersebar di ranting dan MWC NU se Kabupaten Gresik, hal ini sesuai Berdasarkan dengan instruksi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik.

Pelaksanaan Harlah NU kali ini terasa istimewa bagi pengurus Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Panceng, sebab selain menggelar peringatan Harlah NU ke 99 juga dilaksanakan Launching Mobil operasional.

Acara yang diselenggarakan di Aula KH Ja'far YPP Tarbiyatutholibin ranting NU Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, dengan melibatkan seluruh warga NU ranting setempat dan utusan ranting NU serta desa yang lain, pengurus MWC NU, Banom, Lembaga serta Kader PKPNU.

Dalam acara tersebut mengambil tema Menyongsong 1 abad NU atau 100 Tahun NU dalam berkhidmat dan mengabdi "Merawat jagad membangun peradaban."

Dalam sambutannya Ketua Pengurus MWC NU Panceng K. Moh Halim mengatakan, di Harlah NU ke 99 MWC NU Panceng tetap semangat berkhidmah untuk menjalankan program ekonomi seperti bintang 9 mart dan program ekonomi yang lain." Alhamdulillah semua butuh suport dan kerjasamanya." Ujarnya

Ia menjelaskan bahwa, menjadi warga NU adalah suatu kebanggaan seperti di panceng untuk pendataan kartanu MWC NU Panceng adalah terbanyak disamping kader PKPNU." 

Lebih lanjut ia berharap kedepan MWC NU Panceng bisa mengegolkan program pembangunan Kantor MWC NU yang strategis dan mudah diakses oleh warga NU panceng." Termasuk operasional mobil MWC NU bisa memberikan semangat dalam menjalankan organisasi." Tutup Yai Halim

Sementara itu ketua Pengurus PCNU Gresik KH Mulyadi dalam sambutanya, ia mengajak kepada jamaah agar selalu meneladani para Muassis NU hal ini menjadi soko guru dalam keilmuan untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari." Semoga kita semua diakui sebagai santri mbah Hasyim Asy'ari" tuturnya.

Ia juga mengajak agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan karena covid belum berakhir." Menjaga kesehatan dan jiwa lebih penting untuk kepentingan diri sendiri sebagai herd imunity dan juga sebagai warga NU selalu Hubbul wathan minnal iman kepada NKRI." Pungkas Yai Mul sapaan akrabnya.

Dalam acara Harlah NU diisi dengan pembacaan Istighosah Mbah Hayim Asy'ari dan Tahlil dipimpin oleh KH Sholihan dan Pembacaan Sholawat bilqiyam oleh Ustad Nurhadi dan penutup Doa oleh KH Abd Azis Rohim.

Kegiatan yang sama Harlah NU ke 99 juga dilakukan oleh pengurus ranting NU Dalegan Panceng Gresik juga dihadiri oleh KH Mulyadi Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik yang dipusatkan di Masjid Baiturrohman Dalegan.(Hoo)


Baca Juga

Related Posts