qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

4 Perangkat Desa Kedungpring Resmi Dilantik Oleh Kades Priyono, di Hadiri Forpincam Balongpanggang

Gresik, GNN 

Mekanisme pelaksanaan P3D Kedungpring hari ini Kamis, 10 Maret 2022 telah masuk tahap Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan perangkat desa yang telah terpilih dan telah ditetapkan.

Agenda kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpincam Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten INF Erik Tjahya dan  Kapolsek Akp. Muh Zainudin), BPD, RT / RW serta undangan lainnya, termasuk perangkat desa yang dilantik yakni : Kasi Tata Usaha dan Umum, Yazid Albustomi (23), Kaur Perencanaan Choirulhudah, Kasi pemerintahan, M. Ikhlasul Anshori (22), Kepala dusun Pilang  Abdul Sujailani (30), beserta keluarganya.

Kepala Desa Kedungpring Priyono, mengawali sambutanya dengan melontarkan pertanyaan kepada terlantik yang mengarah pada penegasan komitmen untuk siap bekerja sepenuh hati dan saling bersinergi.

Selain itu Pria yang akrab dipanggil Cak Pri ini, berharap agar perangkat desa yang baru dilantik bisa  beradaptasi dengan lembaga desa serta bisa menjalin kerjasama untuk kemajuan desa, Saya berharap jangan sampai pelayanan desa Kedungpring, mengecewakan kepada masyarakat, apalagi saat ini setiap posisi jabatan sudah lengkap.

Tak lupa Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Panitia  P3D yang sudah bekerja maksimal, sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan, bahkan sampai pelantikan ini, sekali lagi selamat atas kesuksesan panitia P3D dan juga selamat buat perangkat yang baru saja dilantik, pungkasnya.


Sementara Camat Balongpanggang M. Amri menyampaikan beberapa hal diantaranya :

- Terpenuhinya kekosongan ini bisa menjadi perbaikan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

 - Pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah, guna terciptanya kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

- Keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa.

- Jabatan Perangkat desa meripakan tempa untuk merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat, sehingga dibutuhkan kesiapan perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas.

Selain itu Amri juga mengingatkan bahwa kita sebagai abdi negara, kita harus siap melayani masyarakat sepenuh hati, dan tolong jalankan amanah ini dengan baik dan niatkan untuk ibadah, tuturnya sembari memberi penekanan jangan lupa sinergitas harus terjalin agar nantinya Desa kedungpring lebih maju dansejaterah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih pada perangkat desa yang purna tugas, dan ditutup dengan ramah tama diiringi alunan musik New Pemda dengan menghadirkan 2 Artis dari Gresik dan Lamongan.(WLO)


Baca Juga

Related Posts