qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota DPRD Gresik Hudaifah : Harapkan Pilkades Serentak 26 Maret 2022 Mendatang Berlangsung Aman dan Kondusif

Gresik, GNN

Anggota DPRD Gresik Yuk Hudaifah sapaan akrab Hj. Hudaifah, SH berharap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang bakal digelar pada 26 Maret 2022 mendatang berlangsung aman, lancar, dan kondusif. 

Hal tersebut disampaikan Yuk Hudaifah, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gresik saat melak5sanakan 

Forum Group Discussion (FGD) bersama para sedulur Linmas (Perlindungan Masyarakat) dari 4 desa di wilayah Kecamatan Manyar yang akan menggelar Pilkades Serentak pada 26 Maret 2022.

"Sesuai harapan Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani (Gus Yani),  semoga  pelaksanaan PIilkades Serentak berlangsung aman, lancar, dan kondusif," tandas Yuk Hudaifah yang merupakan pengganti Gus Yani di DPRD Gresik ini setelah Gus Yani berhasil menduduki Singgasana Bupati Gresik, Jumat (4/3/2022). 

Sebelumya, Bupati Gresik Gus Yani pernah menyampaikan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak bagi 47 desa di Gresik akan segera dilaksanakan. Pesta demokrasi terbuka di tingkat desa tersebut akan dilaksanakan 26 Maret 2022 mendatang.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik juga menegaskan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka untuk menjaga penyebaran dan mengantisipasi penambahan kasus Covid-19, maka Gus Yani mengimbau kepada panpel pilkades untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita masih dalam situasi pandemi, namun saya harapkan agar seluruh panitia penyelenggara bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," terang Gus Yani. 

Momentum Pilkades mendatang, Gus Yani menegaskan bahwa dirinya ingin suasana desa yang tetap aman dan kondusif. Jangan sampai karena berbeda pilihan lantas terjadi perpecahan di masyarakat.

"Momentum ini harus dimaknai sebagai perayaan pesta demokrasi yang terbuka dan jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Rangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berkomunikasi dan bersama-sama menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Di sisi lain, Gus Yani menekankan agar pelaksanaan pilkades serentak ini harus sesuai dengan prosedur aturan serta tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan.

“Harus fokus pada aturan dan tahapan yang berlaku. Panpel (panitia pelaksana) juga harus menjalankan tupoksinya dengan berpedoman pada Perda dan Perbup, jangan sampai melenceng agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts