qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Arum Sabil Minta Kwartir Pramuka Harus Produktif, Saat Acara Rakerda 2022

SURABAYA, GNN 

Rapat kerja daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka (Kawarda) Provinsi Jawa Timur tahun 2022 di selenggarakan di hotel Bumi Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil meminta Pramuka kwartir cabang di Jatim harus produktif.

Dikatakannya, Pramuka Produktif punya peran menjadi pelopor kemandirian pangan dan energi terpadukan. Mulai dari masalah teknologi bagi yang  tidak memiliki lahan pertanian, hingga inovasi yang harus dilakukan bagi yang memiliki lahan agar produktivitas hasil panennya tinggi. 

“Kita lakukan bersama-sama, bagaimana pramuka terus berinovasi memprogramkan pramuka produktif, inovatif di bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan,” katanya.

Arum Sabil juga meminta, pramuka Jawa Timur berkolaborasi dan saling bahu membahu untuk mewujudkan kebermanfaatan pramuka di tengah masyarakat. “Mari saling berkolaborasi, bahu membahu untuk mewujudkan pramuka yang produktif dan memiliki dampak positif di masyarakat,”pintanya.

Ketua Panitia Rakerda 2022, Nurcholis mengatakan, Rakerda ini diikuti oleh 38 Kwarcab se-Jawa Timur. Dimana dalam Rakerda ini yang dibahas program kerja pramuka di Jatim selama setahun kedepan (red)


Baca Juga

Related Posts