qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lomba Tumpeng Ramaikan Harlah MI Alkarimi Ke 73 Tahun 2022

GRESIK, GNN 

Semarak hari lahir (Harlah) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkarimi ke 73 Gresik diwarnai dengan berbagai macam kegiatan. Harlah ini juga membawa spirit untuk civitas akademika MI Alkarimi Gresik.

Harlah MI Alkarimi menjadi ikhtiar bersama dalam rangka menelisik sejarah membangkitkan ghirrah semangat untuk perkhidmatan kepada MI Alkarimi. Kegiatan ini juga menginisiasi berbagai macam lomba seperti Upacara bendera, lomba tumpeng dan Istighosah doa bersama.

Diawali dengan giat upacara bendera dalam rangka harlah MI Alkarimi diikuti seluruh civitas akademika dengan penuh khidmah. Usai upacara dilanjutkan dengan lomba tumpeng dengan peserta Emak emak paguyuban wali murid MI Alkarimi mulai kelas 1- 6

Berbagai macam tumpeng yang ditampilkan dengan konsep tema Harlah ini semakin menambah kemeriahan dan semarak keceriaan dalam bingkai kebersamaan.

Giat ini dipusatkan di halaman MI Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Gresik. Dengan melibatkan Siswa siswa, guru dan wali murid siswa. (16/03/2022)

Keseruan ini berlanjut ketika dewan juri lomba tumpeng memasuki area lomba untuk menilai tumpeng yang sudah ditempatkan di meja berderat sesuai dengan kelas masing masing. 

Setiap tumpeng ada juru bicara yang nanti akan diwawancari oleh dewan juri terkait proses pembuatan mulai awal hingga akhir juga kesulitan yang dihadapi oleh emak emak.

Kepala Madrasah Mi Alkarimi Moh Syafik mengatakan, Alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan Harlah MI Alkarimi tahun ini dengan sederhana dengan kebersamaan penuh kekompakan." Yang penting adalah penguatan kelembagaan dan peningkatan mutu pendidikan dalam mengawal program Mi Alkarimi." Ujarnya

Ia menambahkan, semarak Harlah ini juga memberikan semangat baru untuk lembaga Mi Alkarimi dalam tugas sesuai dengan jobnya." 

Harapanya dengan semangat Harlah MI Alkarimi ke 73 tahun ini lembaga MI Alkarimi  bisa istiqomah dalam mengawal mendampingi siswa membentuk Karakter Akhlaqul karimah madrasah yang hebat bermartabat mandiri dan berprestasi." Tutupnya

Usai lomba tumpeng menjadi kebersamaan  paguyuban emak emak MI Alkarimi dengan siswa siswi untuk dimakan bersama setelah tumpeng dinilai oleh dewan juri. (Hoo)

Baca Juga

Related Posts