qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

FGD Optimalisasi Peran Perempuan Dalam Pembangunan Desa, dihadiri 3 Dewan Perempuan

GRESIK, GNN 

Dalam upaya maksimalkan peran perempuan dalam sendi kehidupan maka berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti hari ini (Jumat, 18/3/2022) di aula pertemuan kantor Kecamatan Benjeng diselenggarakan forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Optimalisasi Peran Perempuan Dalam Pembangunan Desa", dengan Nara sumber dari DPRD Kabupaten Gresik yakni Hj. Nur Saidah, SE. MM., (Wakil Ketua), Hj. Komsatun, S.Sos., (Komisi III dan Siti Fatimah, Spd., (Komisi II).

Acara yang dibuka oleh Camat Benjeng H. Sayib tersebut dihadiri berbagai komunitas unsur perempuan perwakilan dari desa se Kecamatan Benjeng.

Dalam pembukaan tersebut Camat Benjeng H. Sayib menyampaikan saat ini FGD dilaksanakan sesuai tema jadi yang di undang ya perempuan.

Perempuan yang punya potensi besar dalam sendi kehidupan baik di lingkungan terkecil (keluarga) bahkan bermasyarakat, hal ini bukti kesetaraan gender sudah berjalan, bahkan pemerintah sudah memberi kesempatan yang begitu luar biasa, terangnya sembari mengajak untuk menghidupkan diskusi kali ini jadi peserta harus pro aktif. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah sebagai narasumber perdana menyampaikan bahwa saat ini wanita semakin mampu menunjukan kemandirian sehingga banyak wanita mempunyai posisi yang cukup strategis baik di pemerintahan, di Parlemen maupun di lingkungan Masyarakat.

Ia juga mendorong agar wanita membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebagai sebab  wanita lebih punya banyak waktu, termasuk dalam mengakses informasi dan pengetahuan melalui medsos atau sumber informasi lainnya, oleh sebab itu kelonggaran waktu yang dimiliki Ini harus dimanfaatkan secara maximal.

Terkai keberania wanita saat ini, sudah cukup berani, namun keberanian ini harus dibekali dengan ilmu  pengetahuan agar tetap terarah dan tidak keluar dari kodrat sebagai kaum hawa, pungkasnya.

Begitu juga senada disampaikan Anggota komisi II DPRD Gresik Hj. Fatimah, Ia juga tidak segan menceritakan peranan sebagai ibu rumah tangga yang selalu aktif dalam mengawal usaha yang diguleti oleh suaminya.

Hal ini disampaikan guna memberi semangat pada ibu ibu yang hadir agar selalu dalam menjalankan perannya dalam semua aspek kehidupan. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dialog yang diawali dari paparan materi yang disampaikan oleh Anggota komisi III DPRD Gresik Hj. Komsatun, sekaligus memoderatorinya

Acara berjalan lancar dengan suasana yang begitu hidup dan penuh keakraban.(WLO)


Baca Juga

Related Posts