qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Koramil Trawas Bersama Satgas Covid-19 Gencarkan Tracing

MOJOKERTO, GNN

Koramil 0815/17 Trawas bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Trawas menggencarkan kegiatan tracing, testing dan treatment diwilayah Kecamatan Trawas,  Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur. 

Seperti pada Jum'at (18/03/2022), Koramil 0815/17 Trawas bersama Pemerintah Kecamatan Trawas, Polsek dan UPT PKM Trawas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan serta Tiga Pilar dan Nakes Desa melakukan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun Slepi, Desa Ketapanrame, Trawas. 

Pantauan di lapangan, Tim Tracer Covid-19 tersebut terdiri dari Babinsa Ketapanrame Koramil 0815/17 Trawas Sertu Sutikno, Bhabinkamtibmas Bripka Heri Purnomo, Satpol PP Kecamatan Trawas Agus Budiono, Kasun Slepi Slamet Priyo Utomo, dan Bidan dan Perawat Desa setempat, Latifah dan Rila. 

Saat dilokasi Sertu Sutikno, mengatakan, Tim Tracer Covid-19 melakukan tracing dilanjutkan testing dengan cara tes antigen kepada 20 orang warga, terdiri pihak keluarga dan tetangga yang sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid–19 yang saat ini sedang menjalani perawatan disalahsatu rumah sakit diseputaran Mojokerto. ”Alhamdulillah dari 20 kontak erat ini, sesuai hasil test dari Nakes PKM dan Bidan Desa, semua hasilnya non reaktif atau negatif", terangnya. 

Sementara itu Danramil 0815/17  Trawas Kapten Inf Suminto saat dihubungi, membenarkan  adanya kegiatan tracing kepada 20 orang warga Dusun Slepi Desa Ketapanrame oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangananan Covid-19 Kecamatan yang terdiri dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan UPT Puskesmas hingga Tiga Pilar dan Bidan Desa.

Masih lanjut Danramil, kami selalu bersama – sama dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dan bekerjasama dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, 3T hingga layanan vaksinasi. "Hal yang tak kalah pentingnya adalah upaya pencegahan agar kasus Covid-19 tidak bertambah, meskipun saat ini sudah menunjukan trend penurunan. 

“Kendati sudah divaksin,  kita tidak boleh lengah dan harus menerapkan Prokes. Diharapkan dengan semakin diperkuatnya tracing bisa menjadi solusi dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19”, pungkasnya.(k-if)

Baca Juga

Related Posts