qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Gresik Pimpin Operasi Keselamatan Semeru 2022


Gresik, GNN 

Operasi Keselamatan Semeru 2022 dimulai hari ini hingga 14 Maret 2022. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memimpin langsung apel operasi Keselamatan Semeru di Halaman Mapolres Gresik, Selasa (1/3/2022). 

Alumnus Akpol 2022 ini menyampaikan bahwa angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Gresik mengalami kenaikan. Kemudian Operasi Keselamatan Semeru 2022 membantu menekan dalam mendisiplinkan masyarakat menerapkan 5 M disiplin protokol kesehatan di tengah Pandemi covid-19. 

"Operasi Keselamatan Semeru digelar selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022. Laksanakan dengan Humanis dan persuasif meningkatkan kepatuhan mssyarakat berlalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi covid-19," tegas Kapolres. 

Kapolres memberikan pesan kepada anggota peserta apel. Laksanakan deteksi dini potensi kerawaranan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan penyebaran covid-19 agar pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru berjalan maksimal. 

"Laksanakan Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kaum milenial dapat menekan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas. Koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan pemulangan PPLN/PMI, sosialisasi 5 M dan akselerasi vaksinasi. Jaga kesehatan dan tetap terapkan prokes agar anggota di lapangan menjalankan tugas maksimal. Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas antisipasi aksi teror dari pihak yang tidak bertanggungjawab," tegasnya lagi. 

Apel Keselamatan Semeru 2022 ini turut dihadiri personel Kodim 0817/Gresik, Denpom, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Gresik.(kdk)

Baca Juga

Related Posts