qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LKP2 TKA-TPA Kabupaten Gresik Gelar Wisuda Sebanyak 211 Santri Tahun 2022

Gresik, GNN 

Lembaga Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an dan Taman Pendidikan Al-Qur'an selenggarakan Wisuda Angkatan XXI dari 26 Lembaga TPA se Kabupaten Gresik, di Aula Masjid Agung Gresik (3/3/2022), dengan total sebanyak 211 Santri dan Santriwati yang di Wisuda.

Ketua LKP2 TKA TPA Kabupaten Gresik Sa'at, S.Pt., menjelaskan bahwa pada pelaksanaan wisuda Angkatan XXI Tahun 2022 ini, tetep memperhatikan protokol kesehatan karena suasana masih pandemi Covid 19, dan kegiatan dibagi dalam 2 sesi, yakni sesi ke-1 mewisuda 108 santri sedangkan sesi ke-2 sebanyak 103 santri.

Adapun wisuda kali ini ada 2 kategori dan masing masing ditetapkan 3 besar wisudawan terbaik yakni :

- Kategori Wisuda Tartil dan Tahfidh terbaik diraih oleh : 

1. Zarfan Nawal Mafazi dari TPA Aisyiyah Ngimboh 

2. Dinara M Saffana IP dan 3. El Aquilla Dannis RD keduanya dari TPA An Nur Cerme, sedangkan kategori 

3 El Aquilla Dannis Rahmi Dewi, TPA An Nur Perum Bhumi Cermai Absari, 

- Wisuda Tahfidh Terbaik diraih oleh :

1. Aqilla Ula A, 

2. Avrilia Nafika Putri 

3. Najwa An Nadina M 

ketiganya dari TPA Aisyiyah Pangkahwetan.

Sementara Virginia Ach. Arianto orang tua dari Dinara M Saffana IP tidak bisa menutupi perasaan harunya dan terlihat gembira atas prestasi sang buah hatinya (Putrinya) yang menjadi wisuda terbaik ke-2 dalam kategori wisuda Tartil tahun ini.

Lebih lanjut Ia berharap kepada Pemkab Gresik melalui institusi yang terkait, agar selalu memperhatikan generasi muda pada saat ini terlebih dibidang keagamaan karena untuk menciptakan akhlaq yang baik adalah dasarnya dari agama terlebih saat ini zaman modern yang tentunya tantangan semakin menghadang.

Tak lupa Ia juga menyampaikan harapan agar Pemkab memberikan bantuan peningkatan sarana dan prasarana biar dalam proses belajar mengajar di TPA para santri lebih nyaman serta dapat meningkatkan mutu dan kwalitas TPA di Gresik, pungkasnya.(k-ry/WLO)


Baca Juga

Related Posts