qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI ALKARIMI Gresik Giatkan Musik Drumband Dihari Musik Nasional

Gresik, GNN 

Hari ini tanggal 9 maret diperingati hari musik nasional tahun 2022 yang merupakan dinamika dari musik Indonesia baik musik tradisional maupun musik modern.

Hari musik Nasional ini tentu tidak lepas dari sosok tokoh pencipta lagu Indonesia raya yakni Wr Supratman yang kelahiranya tanggal 9 maret 1903.

Hal itu menjadi inspirasi dan edukasi bagi Negara Indonesia untuk tiap tahunya selalu diperingati sebagai hari musik nasional dengan berbagai cara ada yang melakukan dengan konser musik, konser solo, dan giat lain yang berkaitan dengan musik

Lain dengan lembaga pendidikan MI Alkarimi Gresik melalui peringatan hari musik Nasional 2022 lembaga tersebut mengaktifkan kembali musik drumband Satria Maherdika yang dulu pernah berjaya di lembaga tersebut karena dihantam pandemi covid 19 maka aktivitas musik drumband satria maherdika sempat vakum beberapa tahun.

Kini aktivitas musik drumband MI Alkarimi kini hadir kembali dalam moment hari musik Nasional yakni dengan aktiv kembali menggelar giat latihan secara insentif dengan target bulan agustus harus bisa tampil di publik.

Latihan drumband Mi Alkarimi itu sendiri di bagi menjadi beberapa kelompok yakni intensif kelompok color guarde, sner drum, bas drum, terompet, kwarto, gambang dan mayoret atau paramanda paramanandi.

Kepala Madrasah MI Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik Moh Syafik mengatakan, melalui peringatan musik Nasional dan bangkitnya musik drumband di MI Alkarimi ini tentu momen pas yang membangkitkan semangat siswa siswi dalam berkolaborasi musik." Drumband sendiri bisa dibuat ajang promosi atau syiar dari lembaga untuk dikenal  masyarakat melalui show atapun penampilan." Ujarnya

Ia menambahkan, dengan harapan melalui momen musik tersebut kita jadikan musik sebagai penyemangat dan kebersamaan untuk menjalin silaturrahim antar anggota Satuan drumband Satria maherdika MI Alkarimi." Semoga bisa istiqomah dalam capaian target bulan agustus sebagai group musik drumband yang solid dan handal." Tutup Syafik.(Hoo)

Baca Juga

Related Posts