qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PAC IPNU Dukun Bentuk Dan Kukuhkan Komisariat MTs Nur Rahmat Sidomulyo Dukun

Gresik, GNN 

Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs. Nur Rahmat Sidomulyo Masa Khidmah 2022/2023 resmi dilantik  di aula Pondok Pesantren Sunan Drajat III Sidomulyo Dukun Gresik, Kamis 10 Maret 2022

Momen penting ini dihadiri oleh pengurus inti demisioner, seluruh pengurus terlantik Masa Khidmat 2022/2023 dan didampingi oleh jajaran pembina serta dewan guru MTs Nur Rahmat. Pelantikan juga dihadiri oleh 2 rekan dan 2 rekanita perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan Dukun untuk melantik.

Pembacaan umul kitab menandai dibukanya acara, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dan Mars IPNU IPPNU. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu prosesi pelantikan PK. IPNU IPPNU oleh PAC IPNU IPPNU Dukun. Pesan-pesan yang disampaikan lewat sambutan dari pembina serta ketua PAC IPNU Dukun tak lupa ikut mewarnai acara pelantikan. Kemudian acara ditutup dengan bait-bait doa.

Dalam sambutan pembina PK IPNU IPPNU MTs Nur Rahmat, Ibu Retno Ayu Kusuma Wardani S.Ps.I, mengungkapkan bahwa kedepan akan lebih fokus untuk membenahi organisasi dan menguatkan kaderisasi. 

"Ini adalah tempat belajar bagi siswa-siswi MTs Nur Rahmat. Kami masih banyak sekali kekurangan, karena komisariat ini masih berjalan 2 periode yang sebelumnya kami menghapuskan organisasi intra sekolah (OSIS) dan menggantikannya dengan PK IPNU IPPNU. Ini karena siswa-siswi yang sekolah di sini seluruhnya NU. 

Pada periode ini kami akan memperbaiki dan merombak hal yang masih kurang pada periode sebelumnya. Semoga siswa siswi dapat belajar dengan semangat dan juga aktif pada kegiatan-kegiatan yang diadakan baik dari komisariat maupun dari PAC" ujar Bu Ayu, sapaan akrabnya.

Di sisi lain ketua PAC IPNU Dukun juga memberikan pesan-pesan dalam sambutannya. "Pada zaman modernisasi ini, rekan rekanita semua dituntut untuk menguasai berbagai bidang-bidang ilmu pengetahuan, baik yang ada pada mata pelajaran sekolah maupun di luar itu, seperti di organisasi. Kalau tidak seperti itu, kita akan tertinggal. Nah komisariat ini adalah tempat kita belajar bersama setelah dihapuskannya OSIS. Salah satu kelebihan dari PK ini dibandingkan dengan OSIS yaitu PK mempunyai jenjang organisasi sampai ke pusat. 

Jadi meskipun rekan rekanita sudah lulus masih bisa melanjutkan belajar di PR, PAC, PC, PW dan sampai ke PP." Ujar Rekan Nashrul Azizi selaku ketua PAC IPNU Dukun. Sama seperti pada sambutan Ibu pembina, Rekan Azizi juga mengharapkan agar PK IPNU IPPNU MTs Nur Rahmat bisa aktif dalam kegiatan yang di adakan oleh PAC. "Pesan saya rekan rekanita semua harus tetap semangat belajar dan berorganisasi. Kami dari PAC juga menunggu keaktifan rekan rekanita pada kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh PAC." Pungkasnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts