qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Cerme Lor Salurkan BLT DD Tahap I Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

GRESIK. GNN 

Pemerintah Desa Cerme lor Kecamatan Cerme kabupaten Gresik salurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Pendopo Balai desa Cerme lor, Selasa, (29/03/2022). dihadiri  Camat  Cerme Umar Hasyim, S.H., M.M., bersama Danramil Cerme Kapten INF Salami. 

Dalam sambutannya Camat Cerme Umar Hasyim menuturkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya apalagi sebentar lagi sudah memasuki  bulan puasa.

Lebih Lanjut umar menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1, Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Desa Cerme lor , sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dan karena tahap 1 ini untuk 3 bulan hingga total yang diberikan menjadi RP. 900.000, per penerima.jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga yang belum mekakukan vaksin diharapkan bisa segera mengikuti vaksin dipuskesmas karena puskesmas sudah siapkan vaksin dosis, 1,2 dan 3 sehingga warga bisa langsung datang untuk vaksinasi yang belum dilakukan. 

Saat ditemui awak media Keepala Desa ( Kades)  Cerme lor H Arifin mengatakan bahwa Bantuan langsung Tunai ( BLT )  ini bener bener kita pilih orang orang atau warga yang betul- betul tidak Mampu dengan bantuan RT dan RW kemudian dilaporkan kekepala desa.  

Ia berharap bantuan ini bisa menunjang kebutuhan masyarakat yang tidak mampu terutama  yang terdampak covid-19 untuk itu jumlah penerima yang dulunya  117  penerima sekarang kita pangkas menjadi 94 penerima karena yang lain kita anggap mampu dan masyarakat juga menyadari hal itu serta dulu penerima yang sudah mampu akan kita alihkan ke warga yang tidak mampu.(mhr)

Baca Juga

Related Posts