qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pengukuhan PC LP Maarif NU Gresik, Bangun Sinergiskan Dengan Dinas Pendidikan Dan Kemenag

GRESIK, GNN 

Acara yang digelar oleh LP Ma'arif NU Gresik hari ini  tanggal 27 Maret 2022 bertempat di Aula PC NU Gresik. 

Kegiatan ini dihadiri oleh

Sunan Fanani dari PW LP Ma'arif .dari PCNU oleh Prof Dr.Aswadi dari dinas Pendidikan Kab.Gresik oleh Drs.Harianto,M.Pd dari kemenag Gresik oleh Moh Qoyyim.

Disampaikan oleh PW Ma'arif Sunan Fanani, Pendidikan yang dibangun dengan gedung yang tinggi saat ini dikalahkan oleh pendidikan melalui medsos artinya hari ini harus ada peningkatan kualitas pendidikan berbasis IT di lembaga Ma'arif " katanya

Ia juga mengharapkan adanya pola kolaborasi dengan lembaga lain dengan misalnya TK NU,  TPQ Ma'arif , SD NU ,SMP NU, SMAK NU  yang 

LP Maarif berkolaborasi dengan lembaga lain yakni Dinas Pendidikan dan Kemenag Gresik.

Adanya Kolaborasi dengan dunia Usaha dan industri untuk penguatan lembaga Ma'arif NU."

"Dalam Peningkatan mutu SDM bisa kolaborasi dengan LPTNU.Tiap perguruan tinggi memberikan beasiswa bagi guru.Adanya 

Komunikasi antara  lembaga yang ada di kecamatan. Di PCNU adanya branding untuk semua lembaga .

Diwilayah membuat branding GSM ( Gerakan Sekolah di Ma'arif.)  Madrasah harus kritis dalam mengikuti perubahan.

Untuk meningkatkan kualitas perlu adanya inovasi dalam pengembangan pendidikan." Tutup Fanani

Dipenghujung acara dilaksanakan penandatanganan piagam Kerjasama antara LP Ma'arif dengan Kementerian agama dan Dinas Pendidikan Kab.Gresik dalam sinergi pendidikan.

Sementara itu Ketua LP Ma'arif NU Gresik menyampaikan, dalam sambutannya bahwa perlu adanya kolaborasi dan kerjasama antara stakeholder yang ada di Gresik ini karena dengan berjalan sendirian tentunya tidak akan bisa berbuat apa-apa, ucapan terimakasih ia sampaikan dengan banyaknya sejumlah praktisi pendidikan yang masuk di struktur Maarif saat ini berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata demi kemajuan pendidikan yang dikelola oleh LP Ma'arif NU Gresik ini, harap pak Mujib sapaan akrabnya.

Hal sama juga disampaikan, yang dihadiri oleh PCNU Gresik yang diwakili oleh Prof. Dr. Aswadi ini menambah wawasan semangat bagi pengurus yang baru saja dikukuhkan ini, ia mengajak untuk komitmen dalam memajukan pendidikan yang dikelola oleh LP Ma'arif NU Gresik ini, dengan pendidikan yang unggul dan profesional akan menjadi daya saing di tingkat lokal lebih lebih sampai Nasional."Jelas Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya. (Hoo)

Baca Juga

Related Posts