qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GP ANSOR GRESIK GELAR MAJLIS DZIKIR SHOLAWAT RIJALUL ANSOR, PERINGATI ISRO MIROJ DAN SAMBUT RAMADHAN

GRESIK, GNN 

Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan sampai di langit ketujuh Surga Baitul Makmur untuk menerima perintah menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Peristiwa mulia tersebut dapat diperingati sebagai wujud rasa syukur para umatnya..

PAC MDS RIjalul Ansor Gresik pada Sabtu, 26 Maret 2022 memperingati Isra Mi’raj sekaligus silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang diselenggarakan di Aula Makam Maulana Malik Ibrahim Gapurosuokolilo Gresik dengan penceramah KH. Suhafik. Acara diawali dengan pembacaan dzikir oleh Alumni Pelatihan Kepeimpinan Dasar Dirosah Ula  dilanjutkan dengan pembacaan Aqidatul Awwam dan Sholawat oleh Ustadz Amrun Pimpinan Majlis Sedoso Pewangi. Acara ini dihadiri Ketua PC GP Ansor Gresik, Ketua PC MDS Rijalul Ansor Gresik Gus Ata Syifa Nugraha, S.T., Kasetma Satkorcab Banser Gresik Komandan Muslihan

Ketua PAC MDS RIjalul Ansor Ustadz Choirul Fauzi, M.Pd.I berpesan dalam sambutannya, kepada seluruh kader Ansor untuk mempersiapkan diri dalam rangka peningkatan ibadah selama Bulan Ramadhan meskipun kita semua tetap beraktifitas/bekerja seperti hari hari biasa.

DR Taufik Harris, S.H., M.Pd selaku ketua Yayasan Makam Maulana Malik Ibrahim merasa Bahagia dengan terselenggaranya MDS RIjalul Ansor yang menjadi Majlis Silaturrahmi Para Kyai, Tokoh Masyarakat dan para pemuda yang menjadi aktor utama dalam agenda sosial keagamaan dan kemasyarakatan. 

Di sela acara terdapat penerimaan papan identitas organisasi Gerakan Pemuda Ansor se Kecamatan Gresik, Ahmad Rahman Budiman, M.Pd Ketua PAC GP Ansor Gresik berpesan “Papan Organisasi ini akan dipasang di wilayah ranting masing-masing, dan dalam bulan Ramadhan akan kita selenggarakan Safari Ramadhan ke seluruh Ranting GP Ansor di Kecamatan Gresik”.Jelasnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts